Friday, March 21, 2014

Review Buku: Chicken Soup For The Writer's Soul: Harga Sebuah Impian

Harga Sebuah Impian
Genre:Nonfiction
Author:J. Canfield, M. V. Hansen, B. Gardner

Kumpulan cerita pendek, yang merupakan kisah nyata, tentang dunia kepenulisan.
Ditulis oleh penulis-penulis besar, yang sudah menerbitkan banyak mahakarya. Isinya bukan saja tentang suka-duka dalam meraih impian kebanyakan penulis (yaitu karya-karya yang diterbitkan), tapi juga sarat dengan prinsip-prinsip dasar kepenulisan.

Setiap selesai baca satu kisah pendeknya, cengir lebar menghiasi wajah. Lalu dalam hati berujar, "Gak salah gue milih hobi ini."
Sebetulnya bukan sekedar hobi aja, kalau mood lagi enak, baru menulis. Kegiatan ini lebih tepat diartikan sebagai alat terapi jiwa paling canggih. Dengan menulis, kita berdialog dengan diri sendiri, supaya lebih mengenal dan memahami keinginan serta kebutuhan diri, lalu menghormati dan menerima diri ini apa adanya. Dan usahakan menulis dengan jujur.

Selain itu, setelah baca buku ini, gue diajarkan untuk bersikap sabar dalam mengalami penolakan dari pihak lain, salah satunya media penerbitan.
Dan mengenal perjuangan ekstra keras para penulis pemula dan kacangan, sampai mereka menjadi penulis-penulis besar yang digandrungi dunia.

Penulis pemula wajib baca!
Bahkan kalau perlu, wajib punya!

No comments:

Post a Comment