Friday, March 21, 2014

Review Buku: Malaikat Jatuh

Buku Malaikat Jatuh
Genre:Literature & Fiction
Author:Clara Ng

Clara Ng adalah salah satu penulis lokal favoritku. Jika ada yang pernah membaca karya bestsellernya, Indiana Chronicle, yang lucu, centil, cerdas, dan modern, maka akan menemukan perbedaan besar dengan karya-karya lainnya dalam buku ini.

Malaikat Jatuh adalah sebuah buku kumpulan cerpen Clara Ng. Kisah fantasi negeri-negeri dongeng, negeri-negeri antah berantah, yang unik, gelap, dan suram. Namun ada benang merah yang dapat ditarik dari keseluruhan cerpen, yaitu tentang cinta ibu dan anak.
Di dalam buku ini, tidak akan ditemukan cerita yang biasa-biasa saja. Sebab semua cerpennya penuh dengan imajinasi liar, yang terendap dalam dan lama, menunggu untuk dibebaskan, dan mengguncang logika.
Inilah keistimewaan Malaikat Jatuh, sehingga layak mendapatkan empat bintang.

NB: Salah satu cerpen favoritku dalam buku ini, berjudul Makam. Tentang seorang anak manusia yang sering berziarah ke makam ibunya. Membawakan bunga-bunga untuk sang bunda, sebagai ucapan rasa terima kasih, dan cinta yang tulus. Hal unik yang terkandung dalam cerpen ini, tertulis di bagian akhir cerpen. Pokoknya takjub ketika mengetahui siapa sesungguhnya sang bunda yang dimaksud?
Cerpen lainnya yang juga favorit, berjudul Istri Paling Sempurna, dan Malaikat Jatuh.

No comments:

Post a Comment