Friday, March 21, 2014

Review Buku: Perfume: The Story of a Murderer

Buku Perfume
Genre:Mystery & Thrillers
Author:Patrick Suskind

Pada abad ke-18, Grenouille, seorang ahli pembuat parfum, yang dapat mengendus jutaan aroma dan menyimpan seluruhnya di otak, tanpa kesulitan untuk membeda-bedakannya, mempunyai rencana untuk membuat parfum terbaik di Perancis. Tujuan utamanya untuk menguasai manusia, dengan menggunakan bahan dasar, yaitu aroma tubuh 25 gadis yang masih perawan.
Mereka harus dalam keadaan tidak bernyawa dan tidak berbusana ketika master parfum itu mencuri aroma tubuh mereka dengan menggunakan lemak sapi atau babi.

Keinginan untuk menguasai manusia dan dicintai oleh mereka sudah ada sejak Grenouille terlahir ke dunia.
Dilahirkan tanpa bau manusia normal, dari rahim seorang pelacur, dan berlokasi di pasar ikan yang amis, cukup membuat Grenouille merasa dikucilkan.
Tapi Tuhan tidak akan memberikan banyak keburukan tanpa satupun kebaikan. Sebuah indera penciuman super dianugerahkan Tuhan untuknya.

Karier Grenouille makin gemilang, saat ia diharuskan bekerja dan belajar dari satu ahli parfum ke ahli parfum lainnya. Bahkan bakatnya itu mendapat predikat si genius parfum. Sampai parfum terbaik beraroma perawan berhasil ia ciptakan.

Satu tetes parfum aroma perawan sanggup membuat puluhan ribu masyarakat Grasse, Perancis tersihir dan menunduk kagum penuh cinta kepada Grenouille, untuk kemudian melakukan hal tergila: pesta seks di alun-alun kota.
Bayangkan jika satu botol parfum aroma perawan disemprotkan di tubuhmu!

Baca masterpiece karya Suskind, ending-nya sempurna.

No comments:

Post a Comment