Friday, March 21, 2014

Review Buku: Beauty Case

Buku Beauty Case
Genre:Romance
Author:Icha Rahmanti

Namanya Nadja. Seorang perempuan yang rame, bawel, sangat atraktif, optimis, dengan kreatifitas tinggi. Bekerja sebagai art director, mendesain dekor untuk sebuah acara talk show.
Kisah hidupnya penuh warna, ditemani oleh dua sahabatnya: Obi dan Dian.

Dari Obi, Nadja mengenal seorang pria, bernama Budi Nasution, ganteng, tajir, pokoknya the eligible man versinya.
Di buku ini digambarkan seorang Nadja yang tergila-gila pada satu kata, yaitu: Kecantikan. Karena menurutnya gadis yang paling cantik di sebuah kontes kecantikan, akan mendapatkan trophy-nya. Dan pada kehidupan nyata, trophy itu adalah the most eligible man, misalnya seperti Budi Nasution.

Namun sayangnya, Nadja harus bersaing dengan seorang model supercantik bernama Dania Soedjono, yang memiliki kecantikan absolut.
Tidak adil memang, bahwa dunia masih beranggapan yang tercantik, yang terbaik. Dan tipikal cantik, adalah kulit putih, tinggi langsing, rambut hitam lurus panjang, dan lainnya, dan lainnya.

Tapi Nadja adalah perempuan yang pintar, mandiri, dan kuat. Dengan bantuan teman-teman dan keluarganya, dia menyadari bahwa tidak harus menjadi supercantik untuk memenangkan kontes. Bahkan tidak perlu mengikuti kontes sama sekali, untuk menjadi manusia bahagia.

Novel jenis chicklit, ditulis dengan bahasa yang ringan, mudah dicerna, sederhana, dan gaul tentunya.
Pesannya: jangan cuma melihat dari fisik luarnya, tapi pertimbangkan juga otaknya, kepribadiannya, dan ibadahnya.

No comments:

Post a Comment