Friday, December 19, 2014

Perawatan Wajah Erha Clinic Bulan Ketiga

Bulan November lalu, gue nggak ke erha sama sekali loh! Lagi maleeessss banget mampir ke sananya. Walaupun krim paginya sudah pada habis.

Kata teman kantor, kulit wajah gue mulai terlihat kusam. Kan memang sudah ada semacam pernyataan dari pihak erha, kalau berhenti menggunakan produknya, kulit wajah akan kembali ke sifat semula. Jadi kalau jerawatan, ya akan balik lagi ke kondisi itu. Apalagi, ditambah gue nggak rutin pakai krim malam. Alhasil komedo pun kembali berjubel memenuhi hidung.

Saat berhadapan muka dengan dr. Qatrah Dini Seprida, SpKK (yup dokternya beda lagi) beliau bingung sendiri, sudah dua bulan jadi pasien erha, tapi nggak ada perkembangan berarti sama wajah gue.

Setelah gue ceritakan tentang sifat gue yang moody dan ogah-ogahan pakai krim malam (on-off, seminggu paling cuma tiga atau empat kali), jadi cuma diresepkan satu buah krim malam oleh bu dokter yang pengertian, hehehe...

Sedangkan, untuk krim pagi sama seperti bulan lalu. Tanpa balancing toner, karena menurut dr. Qatrah, toner sebetulnya untuk membersihkan sisa make-up tebal yang belum terangkat seluruhnya hanya dengan sabun wajah.

Saat Rabu sore, gue ke sana, lagi agak sepi. Cuma ada beberapa pasien yang memang ada tindakan rutin, seperti facial, dll. Jadi ngantrinya sebentar.

Berikut jadwal praktik Dr. Qatrah di Erha Clinic Cipinang, bagi yang butuh konsul:

  • Monday: 10.30 - 13.30
  • Wednesday: 16.00 - 18.00
  • Friday: 11.00 - 13.00

Berikut produk-produk erha yang diresepkan untuk bulan ini:
  1. Sabun wajah baru: Acne Cleansing Scrub With Benzoil Peroxide. Nggak seperti bulan-bulan lalu, sabun wajah kali ini khusus untuk wajah berjerawat. Warnanya tidak lagi bening, melainkan hijau, teksturnya lebih kental, dan ada butiran scrub-nya. Harum seperti sabun bayi.
  2. Krim-krim pagi seperti bulan lalu, yaitu Erha 4 dan AF2. Erha 4 mengandung Quinol 4%. AF2 mengandung Clindamycin 2% & Aza 10%.
  3. Krim malam yang hanya satu buah itu: Acne Night Cream 3 (ANC3). Kata dr. Qatrah, krim ini fungsinya sudah lengkap, mengandung pencerah wajah, pengontrol jerawat, dan mencegah komedo gelayutan di hidung. Namun, karena krim ini bisa bikin wajah mengelupas, sedangkan gue enggan berurusan sama muka yang lagi ganti kulit, jadi untuk pemakaian minggu pertama harus ekstra tipis, dan hindari sudut bibir, sudut hidung, dan area kelopak mata.

Produk Erha

Well, biaya yang gue keluarkan untuk perawatan wajah erha bulan ini sebagai berikut:
  • Biaya konsultasi dokter kulit: Rp.160.000
  • Sabun wajah: Rp.75.000
  • Krim pagi Erha 4: Rp.65.000
  • Krim pagi AF2: Rp.78.000
  • Krim malam (ANC3): Rp.78.000

Rupanya belum ada kenaikan harga untuk Erha 4 & AF2. Dan biaya konsul dokter kulit juga tetap sama. Mungkin nggak ya BPJS bisa dipakai untuk claim biaya dokter ini?

Anyway, perhatiin deh, sekarang pembungkusnya baru: paper bag dengan tema Go Green, tampil lebih fresh dibanding pembungkus plastik putihnya terdahulu. Yuk, simak juga posting perawatan wajah bulan pertama & kedua.



Erha Clinic Cipinang Indah
Ruang tunggu kosong. Lagi sepi pengunjung.
Harap dicatat untuk mampir ke Erha pas pertengahan bulan.

Erha Clinic Cipinang Indah
Nggak ada antrian.

9 comments:

  1. Mba, mau nanya. Kalo dokter novrina gimana? Dibandingkan sama dokter qatrah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak dua-duanya, nggak terburu-buru saat konsul.
      tapi kalo disuruh membandingkan keduanya, aku lebih prefer dokter qatrah.

      Delete
  2. wahh.. so completely..
    lengkap banget informasi nya. dari postingan di blog dan comment comment nya...
    makasih ya mbk.. saya jadi punya gambaran buat mau berkunjung k Erha...

    well good, Keep it up !!

    :)

    ReplyDelete
  3. Mbak mau tanya erha bisa mutihin g sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mutihin kulit, bisa suntik Vitamin C. Seluruh badan, biayanya kurang lebih Rp.350.000.
      Kalo suntik Vit.C ini bisa langsung, tanpa konsultasi dokter dulu. Tapi biar aman, mending konsul dulu kali ya. semoga membantu :)

      Delete
  4. di erha bisa mencerahkan ga ya? recomended dokter untuk mencerahkan dengan dokter siapa ya? thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencerahkan kulit wajah, biasanya pakai krim-krim gitu.
      kalo mau yang maksimal, aku rekomendasikan Dr. Sandy. ^_^

      Delete
  5. hallo salam kenal, btw aku juga di dr. qatrah cipinang, pengertian bgt beliau karna aku juga si pemalas ahahahahahhaha..

    ReplyDelete