Tuesday, July 24, 2018

Mencerahkan Lingkar Mata Panda Yang Gelap - Erha Clinic

Setiap ke Erha Clinic, saya pasti bertemu dengan Dr. Sandy Sandrasari (yang kebetulan jadwal praktiknya hari Sabtu). Dan beliau ini terkenal banget di kalangan pasien Erha. Banyak yang menjadikannya dokter favorit, karena racikan krim yang diresepkan bekerja lebih cepat.

Kalau saya, sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, karena nggak disiplin saat pemakaian krim (terutama malam). Jadi, saya nggak milih-milih mau konsul dengan dokter siapa? Toh, semua dokter di Erha memang dokter spesialis kulit dan kelamin. Jadi, saya nggak khawatir.

Hari Senin yang cerah, tanggal 25 Juni 2018, saya mampir ke Erha Clinic, dan bertemu dengan Dr. Qatrah Dini Seprida, SpKK. Saya pernah konsul dengan beliau ini sebelumnya, di tahun 2014. Sudah lama berselang ya.

Dia mengecek rekam medis saya bersama dengan Dr. Sandy, dan menurut beliau, perkembangan kulit wajah saya sudah lumayan. Jerawat memang jarang muncul, kecuali jerawat hormonal (hanya hadir pra menstruasi). Komedo juga sudah terkendali. Hanya saja, lingkar mata saya yang gelap pekat perlu diperbaiki.

Mencerahkan Lingkar Mata Panda Yang Gelap - Erha Clinic
Kalo panda sih lucu ya, kalo saya.. ehm... 

Dr. Qatrah memberikan resep krim-krim, sebagai berikut:

Krim Pagi

  • AMG6 (Acne Moisturizer Gel 6) >>>> fungsinya sebagai pelembab dan pelembut, serta mengecilkan pori-pori. Dipakai di seluruh wajah, kecuali lingkar mata, dan saya diberi level 6, karena hitungannya sudah masuk kategori pasien senior.
  • ASG (Acne Sunscreen Gel) >>>> Sebagai perlindungan kulit dari sinar matahari, lampu, dan sinar api kompor (ini serius, Dr. Qatrah yang bilang sendiri: sinar api kompor dapat menggelapkan kulit wajah), ASG dipakai setelah AMG6, dan merata ke seluruh wajah dan leher, termasuk lingkar mata (program pencerahan lingkar mata panda ala Dr. Qatrah).
Krim Pagi Erha Clinic: ASG & AMG6

Krim Malam

  • E6 (Erha 6 Evening Moisturizer) >>>> Krim pelembab dan pelembut untuk dipakai sesaat sebelum tidur. Seluruh wajah dan leher termasuk lingkar mata. Saya diberi level 6 langsung, karena begitu gelapnya lingkar mata saya.
  • ANC3 (Acne Night Cream 3) >>>> krim anti jerawat untuk malam hari. Pemakaiannya setelah E6, di seluruh wajah, kecuali lingkar mata dan cuping hidung, karena tingkat keperihan yang dihasilkan ANC3 ini terhadap kulit pasien berbeda-beda, jadi diberikan level rendah dulu untuk meminimalkan resiko perih-perih.
Krim Malam Erha Clinic: ANC3 dan Erha6

Harga-harga krim Erha sekarang ini mengalami inflasi besar-besaran hampir di semua jenis. Unit Price-nya mulai mendekati Rp.100.000,-. Berikut perincian biaya yang saya keluarkan di bulan ini (6 bulan sejak terakhir saya ke Erha Clinic).

  • AMG6 = Rp.90.000,-
  • ASG = Rp.90.000,-
  • Erha6 = Rp.75.000,-
  • ANC3 = Rp.90.000,-
  • Konsul = Rp.175.000,-
  • Total Biaya = Rp.520.000,-


Perlukan saya mencoba klinik semacam Erha lainnya, demi mendapatkan harga yang affordable? Klinik-klinik baru seperti Erto's Clinic di Buaran Duren Sawit, ZAP Clinic, Klinik Kusuma di Rawamangun, DL Slim & Skin Care di Jalan Dermaga Duren Sawit, dan lainnya, saat ini sudah banyak bertebaran.

Sekedar saran buat Erha Clinic, selain perawatan dan pelayanan yang memang sudah OK banget, seharusnya bisa bersaing dari segi harga juga ^_^ (semoga dibaca ya oleh petinggi-petinggi Erha hehe..)

Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat :*

2 comments:

  1. Sukses ga program menghilangkan mata panda-nya? Saya mau coba erha ragu kl ga efektif jg kaya krim2 mata merk kosmetik terkenal. Makasih sebelumnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek di saya hanya sedikit mencerahkan.
      Mungkin karena level mata panda saya lumayan tinggi ya, entah, saya coba beberapa merk, juga samapun, nggak mempan :(

      Delete