Thursday, March 28, 2013

Diet Mayo 13 Hari, "Bogus"

Hello everyone. Di post gue kali ini, gue mau bercerita tentang diet. Diet bukan sembarang diet. Tapi diet (baca: mengatur pola makan) selama 13 hari, yang mengaku-ngaku bernama Diet Mayo. (Pernah juga dibahas di sini: Diet Ketat, Turunin Berat Badan, Bakar Lemak)
Namun, Clinic Mayo yang berada di Rochester, Minnesota, USA ini menyangkal telah menerbitkan panduan diet 13 hari. Dan mereka menyebutkan bahwa diet tersebut adalah Bogus (alias Hoax, atau Palsu).

Pertama kali denger tentang diet 13 hari ini dari tante. Beliau menyarankan gue untuk menjalani diet ini. Dia sendiri telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 4 kilo (8,8 pounds), dan tidak mengalami kenaikan lagi (alias berat badannya stabil) sampai saat ini, walaupun makannya kembali ke normal.

Gue, sebagai orang yang berambisi untuk mengembalikan berat badan waktu masih perawan, langsung tertarik untuk mencoba. Namun, apa daya, rupanya gue nggak mampu. Padahal waktu itu gue baru baca daftar makanannya aja dari hari ke 1 sampai ke 13. Well, gue enggan untuk menjalani sesuatu (apalagi diet) yang nggak sesuai dengan keinginan diri (alasan saja ini sebenernya).

Sebelum gue buang kertas itu, gue share-lah ke temen-temen kantor. Bagai marketing terhebat di dunia, ada dua orang temen kantor yang akhirnya berminat menjalani diet itu. Tanpa ba-bi-bu, mereka langsung merencanakan untuk ber-shopping ria bahan-bahan makanan untuk diet: kentang, daging, tomat, etc. Dan memulai dengan segera.

Setelah gue googling, dan mendapati kalau Mayo Clinic menganggap itu bogus, gue nggak ikutan diet. Biarlah, gue cari diet model lain saja. Tapi, biarpun gue nggak ikutan, tetep gue mau share di sini, siapa tahu ada yang berminat juga.

Selamat mencoba ya.



No comments:

Post a Comment