Thursday, December 7, 2017

Perawatan Kulit Wajah Lanjutan Erha Clinic

Hari Sabtu kemarin saya kembali ke Erha Clinic, setelah sekian lama. Dan, ternyata sudah 4 bulan berlalu sejak terakhir saya ke sana. Semua krim sudah pada habis, dan hampir tiga minggu kulit wajah tidak terprotek dengan krim Erha. Alhamdulillah, jerawat ukuran jumbo tak menampakkan diri. Hanya komedo dan jerawat halus yang mulai bermunculan.

Konsultasi lagi dengan Dr. Sandy Sandrasari, oleh beliau level krim malam dinaikkan satu tingkat, sedangkan krim pagi diturunkan satu tingkat.


paper bag Erha Clinic
Paper Bag Erha Clinic

Krim Pagi
Acne Moisturizer Gel 2 (AMG2): berfungsi sebagai pelembab kulit berminyak. Sebelumnya saya diresepkan AMG3, dan kini dikurangi levelnya. Walaupun berbeda level, tapi teksturnya sama: krim bening.
Acne Sunscreen Gel (ASG): berfungsi sebagai sunblock khusus kulit berminyak.


Krim pagi Erha Clinic
Krim Pagi Erha Clinic



















Krim Malam

  • Acne Face Treatment for Sensitive Skin (AFTSS)
  • Acne Night Cream 4 (ANC4)

Pemakaian dua krim malam ini masih dicampur dengan rasio AFTSS:ANC4 = 2:1 (minggu pertama), 1:1 (minggu kedua), 1:2 (minggu ketiga dst).
Krim ANC4 dinaikkan satu tingkat dari sebelumnya ANC3.


Krim Malam Erha Clinic
Krim Malam Erha Clinic





























Harga yang dibayarkan sebagai berikut:

  • Biaya konsultasi dokter: Rp.175.000,-
  • Krim Pagi ASG: Rp.89.000,-
  • Krim Pagi AMG2: Rp.78.000,-
  • Krim Mlaam AFTSS: Rp.75.000,-
  • Krim Mlaam ANC4: Rp.88.000,-
  • Total yang dibayarkan: Rp.505.000,-

Berikut foto before-after setelah perawatan Erha. Saya pakaikan water mark sejadinya, biar nggak dicomot pihak yang tidak bertanggung jawab hehe... :D

Foto before - after

Note: Foto ini memang diambil dengan kamera yang berbeda, jadi foto after mungkin terlihat jauh lebih putih.

Tapi saya cuma mau sharing bahwa kini jerawat dan noda bekas jerawat di sekitar dagu sudah bersih, Alhamdulillah. Selain itu, kulit juga lebih cerah, dan lembab.

OIA, sebelum kita konsul ke dokter kulit Erha, wajah kita akan difoto oleh kamera para asisten dokter Erha, untuk kemudian akan dibandingkan dengan waktu konsul berikutnya. Ada perubahan-kah setelah perawatan? Atau malah biasa saja, tidak ada peningkatan yang berarti. Biasanya kalau begini, kemungkinan besar akan disuruh untuk facial atau treatment wajah lain di Erha Clinic.

Contohnya saja saya. Menurut Dr. Sandy perubahan di wajah saya nggak terlalu signifikan. Ini karena pengaruh tidak begitu rutinnya saya mengoles krim, terutama krim malam. Jadi kemudian, beliau menyarankan untuk facial. Ya, insyaAllah, pengen juga coba facial di Erha Clinic. Nanti saya sharing treatment facial di blog ini.

2 comments:

  1. Halo mau tanya, anc4 itu km taro di kulkas atau tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf saya lupa, tapi biasanya di kemasannya ada simbol air atau frozen, itu artinya wajib disimpan di kulkas :)

      Delete