Wednesday, February 27, 2013

Diet Ketat, Turunin Berat Badan, Bakar Lemak

Strict Diet, Lose Weight, Burn Fat.
Saya ulangi yaaa... Diet Ketat, Turunin Berat Badan, dan Bakar Lemak.
Kenapa?

Karena saya sudah kelebihan berat badan sebanyak 12 kilo. Dari melahirkan kemarin belum juga berhasil balik ke posisi semula. Jadi sekarang, terutama bentuk perut, seperti ada bantal peyang yang nempel di situ. Trus paha dan betis, bentuknya seperti sosis, atau malah lebih menyerupai dua guling yang dijahit jadi satu.
Payudara juga besar, tapi mengingat saya adalah busui, maka harusnya tampak wajar saja.

Dan, saya sudah berjanji pada suami, pada diri saya sendiri, setelah Sabrina menyongsong usia satu tahunnya, atau di Universitas ASI dia sudah berhak atas gelar S2-nya, maka saatnya untuk melakukan tiga hal di judul blog ini.
Saya dikenalkan pada Diet Mayo, atau diet selama 13 hari. Mengatur pola makan sedemikian rupa dengan menghilangkan nasi dan garam di menunya.
Setelah searching tentang diet Mayo, saya menemukan link yang menuju Mayo Clinic. Dan mereka rupanya mengklaim bahwa Diet Mayo 13 hari itu adalah palsu. Mayo Clinic tidak pernah mengeluarkan statement dan menu-menu diet 13 hari seperti itu. Diet ala Mayo Clinic lebih mengutamakan pada pengaturan pola makan dan pelatihan tubuh setiap hari, sepanjang hayat. Jadi bukan cuma 13 hari susah makan, lalu selanjutnya bebas tak terbendung.

Kalo dilihat-lihat menu 13 hari itu, sebetulnya memang tidak ada salahnya untuk dicoba. Menghilangkan nasi memang mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Dan mengenyahkan garam selama 13 hari, menurutku juga sehat-sehat saja. Nggak ada yang salah, tapi, hari pertama, kedua, ketiga, kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh, tidak ada sarapan, cuma kopi atau teh dengan satu sendok gula. It is insane.
Saya nggak bisa memulai hari tanpa sarapan, kecuali puasa. Tapi puasa juga ada "sarapan"nya, yaitu waktu sahur. Tanpa sarapan, saya bisa bodoh dan lole (loading lelet).

Dua teman kantor, dan beberapa teman kantor lain yang jadi follower dua orang pertama, sedang menjalani diet 13 hari ini. Khusus pada dua orang pertama, mereka sudah kehilangan berat badan sebanyak 3 sampai 4 kilo, padahal dietnya belum genap 13 hari. Dan tante saya yang juga pernah mengikuti diet ini, berhasil mengusir 4 kilo dari berat badannya. Sementara saya? Masih ragu, belum sanggup nggak sarapan.

Diet lain yang juga menjanjikan adalah Diet ala Nutrishake dari Oriflame.

Simak terus update-an tentang diet saya. Pokoknya saya harus berhasil turunin berat badan dengan diet ketat, dan olahraga setiap hari buat bakar lemak.

No comments:

Post a Comment