Friday, March 8, 2013

Silver Linings Playbook


Silver Linings Playbook, salah satu pemainnya Jennifer Lawrence, memenangi piala Oscar dengan kategori Best Actress.

Film ini menceritakan tentang Pat Salitano, seorang pasien rumah sakit jiwa yang mengidap penyakit bipolar disorder. Setelah 8 bulan menjalani perawatan, pria ini dijemput oleh ibunya pulang, dan melanjutkan perawatan di rumah.


Istri Pat, Nikki, berselingkuh dengan seorang guru Sejarah. Celakanya, mereka berselingkuh dengan diiringi lagu pernikahan mereka sebagai soundtrack-nya. Pat yang melihat langsung adegan mesum ini, langsung membunuh pasangan selingkuh istrinya.

Sekeluarnya Pat dari rumah sakit jiwa, ia ingin sekali berjumpa kembali dengan Nikki, dan memulai kehidupan baru. Namun, pengadilan mengharuskan Pat untuk menjaga jarak dengan Nikki. Kehidupannya pun selalu diawasi oleh polisi setempat.

Pada saat menghadiri acara makan malam di rumah kawannya, Ronnie, Pat bertemu dengan saudara ipar Ronnie, bernama Tiffany Maxwell, yang diperankan oleh si pemenang Oscar, dan ia pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi, Pat masih menganggap ikatan pernikahannya dengan Nikki masih sah. Pria berperawakan tinggi itu juga masih setia menggunakan cincin kawin. Jadi, ia tidak ingin terjerumus ke lembah perselingkuhan seperti istrinya dulu.

Tiffany pun mengalami nasib serupa. Suaminya meninggal sebab kecelakaan mobil. Wanita cantik yang sedang mengikuti perlombaan dansa ini, juga dalam masa perawatan untuk menyembuhkan sex addict yang ia derita.

Pat menyadari bahwa Tiffany dan kakaknya berteman dekat dengan Nikki. Sejurus kemudian, Pat mempunyai ide cemerlang agar dapat mendekatkan dirinya dengan Nikki, yaitu berkirim surat dengan Nikki melalui Tiffany. Tapi, tidak gratis. Tiffany meminta imbalannya, ia menginginkan Pat menjadi partner dansanya dalam menyambut lomba dansa yang diadakan di kota itu.

Adegan saat latihan dansa

Ceritanya sederhana, tapi aktingnya Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper betul-betul keren. Para aktor lainnya yang membuat film ini wajib ditonton: Robbert De Niro sebagai ayah Pat, dan Anupam Kher sebagai psikiater Pat. Kalo nggak kenal Anupam Kher, nonton Kuch Kuch Hota Hai, dia berperan sebagai Pak Malhotra.

No comments:

Post a Comment