Saturday, March 7, 2015

FIfty Shades of Grey

FIfty Shades of Grey
You know what? Gue sudah nonton film Fifty Shades of Grey. Bajakan pula. Ouch... shame on me!

Tapi berhubung beredar isu bahwa film ini dilarang tayang di Indonesia, bahkan di beberapa negara Asia lainnya, jadi yaaaa ..... Gue mau tulis review-nya sedikit aja ya huehuehue...

Tokoh sentral dalam film ini adalah Anastasia Steele dan Christian Grey.
Anastasia atau dipanggil Ana, adalah seorang mahasiswi sastra yang sedang menyusun tugas akhir. Dan Christian merupakan pengusaha muda yang sukses, berusia 27 tahun.

Ana, dimintai tolong oleh teman satu kos-an bernama Kate yang sedang sakit, untuk mewawancarai Christian. Dan, ternyata Ana langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, hal tersebut ditepisnya jauh-jauh, karena tidak mungkin seseorang yang begitu berkuasa seperti Grey akan meliriknya. Christian begitu tampan, mapan, dan hebat. Sedangkan dirinya hanya gadis biasa.

Tapi ternyata cintanya tidak bertepuk sebelah tangan, Christian pun memiliki hasrat yang sama dengannya. Mereka berdua ingin saling memiliki. Hanya ada satu hal yang menjadi tembok penghalang atas cinta mereka, yaitu masa lalu Christian yang tragis dan gelap.

Child abuse yang dialami Christian sejak umur enam tahun, membuatnya sulit untuk menjalin hubungan secara normal dengan orang lain. Selalu ada banyak bayangan seram dan kacau, yang menjadikannya sosok penuh misteri. Namun, Ana tertantang untuk mengenal sosok itu lebih dalam, walaupun dia tahu bayaran untuk itu sangat menyakitkan.

Film ini diadaptasi dari novel trilogi karya E.L. James (yang ternyata seorang wanita), berjudul sama. Uniknya, sebelum novel ini rampung, naskahnya sendiri masih berbentuk cerbung-cerbung di website fan fiction Twilight.

Si penulis, awalnya memakai nama tokoh Edward Cullen & Bella dalam kisahnya. Lalu, karena banyak menuai kritik, James memindahkan tulisannya ke website-nya sendiri, lalu mengganti nama-nama pemerannya. Makanya nggak heran, kalau ada beberapa kemiripan antara dua film ini: Fifty Shades of Grey dan Twilight. Sama-sama kelam dan sensual.

Tokoh Ana pun berkarakter serupa dengan Bella, tampak lemah namun tegar. Kemudian miripnya sifat-sifat antara Christian dan Edward, misalnya saja sama-sama misterius dengan tatapan mata yang tajam. Dan, para tokoh lelaki ini dituliskan teramat sangat mencintai tokoh wanita, bahkan cenderung posesif.

Perhatian: Film ini khusus orang dewasa.

FIfty Shades of Grey

FIfty Shades of Grey

FIfty Shades of Grey

No comments:

Post a Comment