Tuesday, March 31, 2015

No More Pain

Hasil Lari hari Ketiga
Terakhir lari tanggal 26 Maret 2015. Harusnya lari selanjutnya hari Sabtu, tanggal 28, berhubung hujan gede pas sore, alhasil nggak jadi latihan. Alasan saja ya, hahaha...

Anyway, hari Minggu, gue beli sport bra. Karena buat cewek, sport bra ini sama pentingnya seperti sepatu lari. Musti sanggup menopang, dan menahan goncangan.

Penginnya beli merk Nike atau Adidas, sudah kebayang kualitasnya dari dua brand besar itu. Namun, di Athlete's Foot Mall Arion tidak jual, sayang banget. Akhirnya gue beli sport bra merk Pierre Cardin di Matahari Mall Arion, Rawamangun, Jak-Tim. Menurut gue sih lumayan meredam gonjang-ganjing selama berlari.

Setelah coba-coba ukuran dan model, pilihan jatuh pada model terbarunya Pierre Cardin, dan ukurannya M. Kebayang nggak sih, badan bengkak kayak gue gini, pakai ukuran M. Jadi berasa kuruuuussss banget hehehe..

Kata temen kantor, di Mall Citraland ada gerai khusus Nike. Kalo ada waktu gue mau lihat-lihat ahhh.... Harganya sekitar 300 s/d 400ribuan per pc.

sport bra Pierre Cardin
ini dia penampakan
Sport Bra Pierre Cardin

yang gue beli
harganya Rp.150.000
Kemarin program Couch to 5K masih belum sempurna. Kan dalam satu sesi latihan itu, ada 7 kali lari, masing-masing lari 60 detik. Hari pertama dan kedua, gue cuma mampu menyelesaikan 3 kali lari, selebihnya gue jalan santai. Tapi kali ini, gue sudah sanggup mencapai 5 kali lari. Dan ajaibnya, setelah copot sepatu, tapak kaki gue nggak lagi ditumbuhi jarum. Pencapaian yang luar biasa!

Sakit-sakit yang lain, seperti nyeri di tulang kering, betis, paha, punggung, atau kram perut seperti hari kedua, sudah tidak ada lagi. Lelah? Iyalah pasti, namanya juga olahraga. Pokoknya yang bikin gue sangat bahagia adalah no more pain! No more balsem!

Saat ini gue sedang berlatih napas menggunakan diafragma. Katanya sih, bernapas via diafragma bisa memperpanjang dan memperdalam napas, memperbanyak pasokan oksigen ke paru-paru dan aliran darah. Hasilnya, stamina untuk lari jadi lebih stabil. Well, setelah gabung di Kaskus Runners, gue jadi lebih paham tips & tricks penting seputar lari.

Rute lari ketiga agak-agak aneh, soalnya pas mampir ke rumah Ortu buat ngambil Roti Maryam, gue lupa matiin Endomondo.

rute lari BKT

No comments:

Post a Comment