Thursday, March 26, 2015

Review Buku: The Scorch Trials

The Scorch Trials
Genre:
Science Fiction, Thriller Distopia
Author:
James Dashner

Di lembar-lembar terakhir novel The Maze Runner, diceritakan bahwa Thomas dan teman-temannya berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat, begitulah fakta yang terlihat.

Lalu mereka ditempatkan di asrama. Para Glader laki-laki di satu kamar, dan Teresa, karena satu-satunya perempuan, di kamar lainnya. Namun, pada malam yang sama, Teresa diculik, dan menghilang entah kemana.

Esok paginya, Thomas dan yang lainnya terkejut saat menemukan mayat-mayat bergantungan di langit-langit. Mereka adalah tim penyelamat grup Thomas, yang dibunuh oleh entah siapa.

Thomas kira Glade & labirin adalah puncak segala penderitaannya, dan penyelamatan itu merupakan akhir yang bahagia. Namun, dia keliru. Drama penyelamatan itu hanyalah rekayasa, yang dibuat oleh WICKED sebagai persiapan uji coba kedua.

Para Glader diwajibkan untuk menjalani percobaan lainnya di Scorch, salah satu daerah tempat pembuangan orang-orang yang terjangkit virus flare. Di sana, mereka menemukan gurun pasir terluas, dan sinar matahari terpanas yang sanggup mereka ingat. Selain itu, para Crank gila terus berusaha untuk menangkap dan memakan mereka hidup-hidup.

Banyak Glader yang meregang nyawa, karena serangan bola baja dan badai pasir yang ganas. Kesedihan Thomas tidak berhenti sampai di situ, karena ada seseorang yang sangat dekat, tiba-tiba saja berkhianat dan mencoba membunuhnya.

The Scorch Trials, seri kedua dari trilogi The Maze Runner. Ceritanya seru banget, aksi-aksinya menegangkan dari awal sampai lembar terakhir. Nggak sabar mau nonton film-nya.

Lanjut buku ketiga.

No comments:

Post a Comment