Saturday, September 9, 2017

Menjadi Seorang Ibu, Harus Bisa Segala

Semalem saya baru nonton film Bad Moms, salah satu pemerannya Mila Kunis. Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari menjadi super mom. Ada yang berperan sebagai working mom, stay at home mom, dan single mom. Dengan dramanya masing-masing, tapi garis merahnya tetap satu: menjadi seorang ibu, harus bisa segala.

Ceritanya kan, Sabrina ada PR mewarnai. Dan karena area yang harus dikelir itu luas banget, dan tangannya udah keburu pegel, padahal belum dimulai, jadilah malam itu saya berperan sebagai pelukis crayon terkenal, tapi hanya di bagian-bagian luas, yaitu langit, dan tanah berumput.

Sedangkan di bagian-bagian kecil, seperti mewarnai kambing, kayu, dan tali kekangnya, maka itu tugasnya si pelukis cilik utama.

Melukis super cepat, dengan teknik yang diajarkan Pak Gurunya di sekolah. Jadi, misal, untuk langit diwarnai dengan crayon kuning, kemudian ditimpa dengan orange, lalu terakhir merah. Hasilnya seperti langit menjelang maghrib, agak kemerahan.

Untuk rumput, mencampur crayon hijau muda dan tua.

Teknik lain mewarnai kayu, dengan campuran cokelat, dan krem. Hasilnya terlihat seperti kayu sungguhan loh!

Keren juga tekniknya. Perasaan dulu saya nggak begini-begini amat waktu TK ya... hahaha...

Sementara saya dan si kakak sibuk dengan tugas mewarnai, Shofiyah juga sibuk "merapikan" crayonnya. Ngerti donk ya maksud dari merapikan dengan tanda kutip di sini ^_^

Tugas Mewarnai

sibuk mewarnai

No comments:

Post a Comment