Monday, September 25, 2017

Batu Asah Halus (Whet / Sharpening Stone) & Pisau-Pisau Tumpul

Setelah puas mengupas tuntas permasalahan panci, kini kita fokus membahas batu pengasah pisau. Hal penting lainnya (di dapur rumah tangga).

Saya punya tiga buah pisau, 1 pc hadiah bonus dari Sophie Martin, 1 pc dapat dari souvenir nikahan sepupu, dan 1 pc lagi beli sama teman kantor, merk Tupperware.

Ketiga pisau ini, awalnya tajam luar biasa, saya bisa memotong daging dengan mudahnya. Tapi lama kelamaan pisau-pisau tumpul juga.

Proses masak-memasak jadi lama, dan menguras tenaga. Pengennya potong bawang tuh kayak chef-chef di TV. Tek-tek-tek-tek-tek.... cepet gitu loh. Trus hasilnya rapi. Ini pas dicoba, bawang malah mental ke kolong meja T_T

Akhirnya saya beli batu asah halus di Tokopedia (ehm... tetep ye, emak-emak on-li-ne).
Saya lihat cara pakainya di Youtube, Alhamdulillah dua pisau saya kembali tajam. Walau lempengannya seperti agak terbaret-baret ya. Tapi lumayan, bisa iris bawang lebih cepat, walaupun belum seahli chef TV. Motong daging juga lebih gampang deh. Pisau tajam itu sesuatu banget.

Batu Asah Pisau Halus
Sharpening Stone/ Whet Stone (Batu Asah Halus)

Pisau Sophie Martin, Tupperware
Pisau gagang pink dari Sophie Martin, dan
yang bergagang hitam hijau dari Tupperware.
Pisau yang bergagang kayu dari souvenir nikahan sepupu.

Well,... (ini postingan semoga berguna buat semua ya ^^)


No comments:

Post a Comment