Thursday, April 2, 2015

Healthier, Stronger, Younger

Screenshot Endomondo
Awal April mari dibuka dengan LARI!

Waktu gue aerobik dulu, ada seorang instruktur favorit gue, namanya Nina. Postur tubuhnya sangat atletis, dengan langkah-langkah yang tegap saat berjalan. Tatapan matanya tajam, suaranya jelas dan membahana, walaupun tidak sampai teriak-teriak.

Selain di tempat aerobik gue, daerah Rawamangun, dia juga melatih di pusat kebugaran besar di Mall Kelapa Gading. Kadang, dalam sehari, dia melatih di dua tempat sekaligus.

Gerakannya macam-macam, nggak monoton. Setiap hari dia mencoba-coba gaya baru. Lalu mengombinasikan dengan lagu-lagu dance yang fun. Pokoknya beliau ini sangat berdedikasi dengan pekerjaannya sebagai instruktur aerobik.

Di post kali ini, sebetulnya gue nggak mau cerita panjang lebar tentang biografinya Ibu Nina. Kalimat-kalimat di atas cuma sebagai pembuka dari kalimat gue selanjutnya, yaitu usia instruktur gue itu.. psst.. mendekati usia menopause loh!

Pertama kali gue aerobik di sana, dan kenal dengan orang fenomenal itu, gue kira usianya kepala 3. Bahkan, body-nya seperti usia 20an. Bener deh, nggak nyangka banget kalo usia dia sesungguhnya hampir menyentuh menopause. Seperti kita ketahui usia menopause wanita itu antara 50 - 65 tahun.

Well, di mata gue, Nina itu terlihat lebih muda dari usianya. Dan, ternyata memang olahraga itu sanggup membuat penampilan seseorang mengelabui umurnya. Jadi, selain tambah sehat & kuat, olahraga juga bisa bikin kita tampak lebih muda. Setuju ya?

Anyway, gue punya sedikit berita gembira, bahwa latihan semalam gue mampu menyelesaikan program Couch to 5K.... Yeaaay....!! Finally! Kalori yang terbakar pun lebih banyak dari kemarin-kemarin. Jarak tempuh juga semakin jauh. Memang harus bertahap ya supaya lebih kuat lari.

Gue sih berharap bisa berlari lebih baik di kemudian hari seperti kawan-kawan di Kaskus Runners, yang sekali latihan sanggup satu jam penuh, kalori yang terbakar lebih dari 600kcal. Dan mereka sudah sering ikut lomba lari 5K, 10K, bahkan marathon dan trail run. Salute!

Berikut rute lari semalam (gue nggak lupa lagi matiin Endomondo pas mampir rumah Ortu, biasalah ngambil pesanan roti maryam.. hehhe...)

rute lari BKT




NB: Ngomong-ngomong tentang Roti Maryam, hehehe... sekalian aaah,,,, saya mau iklan.

Roti Maryam @Rp.4000. Minimal beli 5 pcs, melayani pembelian sekitar Jakarta.
Roti Maryam homemade, enak disajikan hangat, pakai toping madu, keju, cokelat, atau gulai kacang hijau, yummy!

Penganan khas Arabian ini asyik banget buat sarapan atau teman ngopi sore hari. Hubungi saya langsung ya: 0816-1977-835.

Roti Maryam @Rp.4000
Sumber gambar: Google

No comments:

Post a Comment