Wednesday, June 10, 2015

Buah-Buahan Potong

Gue mau cerita sedikit tentang Sabrina dan mainan barunya.

Jadi hari Rabu, tanggal 3 Juni 2015, gue lupa belikan mainan buah-buah potong buat dia. Padahal Rabu pagi, gue sudah menjanjikan untuk membawakan "sesuatu" sepulang kantor. Alhasil, dia ngambek luar biasa. Dan, cara ngambeknya itu lucu banget.

Dia langsung melangkah cepat ke arah dapur, lalu berhenti di depan kulkas, berdiri diam. Ngambek. Gue hampiri bocah imut itu, mau minta maaf, ehhh… dia jalan cepat lagi, ke arah depan, trus mematung menghadap pintu. Ngambek lagi ceritanya.

Akhirnya, Kamis sore, gue mengingatkan diri gue sendiri untuk beli buah potong itu di Carrefour. Nah, sampai rumah, anak itu langsung tanya “Mama udah beli sesuatu belum buat Sabrina?” dengan wajah yang sangat ingin tahu.

Sambil cengar-cengir, gue jawab “Ada nggak ya?”

Lalu dia mengulangi, “Ada nggak ya?” mimik wajahnya berharap sekali ada sesuatu buat dia.

Sebelum dia lari ke kamar, gue merajuk, minta dicium, minta dipeluk yang lama banget sama dia. Dan, lucunya Sabrina meladeni. Hehehe…. Ada maunya soalnya. Begitu dia lihat mainannya, yang gue sembunyikan di atas tempat tidur, (bukan disembunyikan sih, soalnya gampang kelihatan gitu warna-warninya), dia girang bukan main.

“Aku suka Ma,” celotehnya. Dua kali.

Dan langsung dimainin. Potong-potong, kemudian direkatkan kembali velcro-velcro-nya, dan dipotong lagi.

Sebelum mainan ini, Sabrina udah punya jeruk velcro, mainan hadiah dari sepupunya Fahmi. Dan sekarang dia punya, semangka velcro, pisang velcro, apel velcro, dan jagung velcro.

Pisau mainan, sebelumnya punya 2 buah, sekarang jadi 3. Begitu pun talenan. Sekarang punya tiga ukuran: besar, sedang, dan kecil.

Berikutnya dia request: kulkas, kompor yang besar yang kayak punya Mama (saat ini dia punya kompor-komporan kecil, cuma sebesar token Bank), dan lemari dapur buat piring-piring plastiknya. Komplit ya, gue aja belum punya lemari dapur buat koleksi tupperware gue. Haha….. nasib nasib.

Well, intinya jangan menjanjikan sesuatu ke anak kecil, kalo memang nggak bisa memenuhi. Dan, jika memang seandainya sanggup, jangan lupa!

Mainan Buah Potong
Ini dia penampakan Mainan Buah Potong Sabrina yang baru. Semoga besar nanti, kelak menjadi Chef ternama ya, Sayang. Buka Restoran atau Café sendiri, dan mempunyai ribuan cabang Resto & Lounge di seluruh dunia. Amin!

2 comments: