Monday, June 15, 2015

Jurassic World

Jurassic World
Claire & I-rex
Impian John Hammond terwujud. 22 tahun pasca tragedi Jurassic Park, taman penuh dinosaurus itu dibuka untuk umum.

Jurassic World menawarkan berbagai wahana menarik, layaknya kebun binatang & Disneyland. Tontonan seperti memberi makan T-rex & Mosassaurus, dibuat seperti pertunjukan singa & lumba-lumba. Lalu, ada juga bayi-bayi dinosaurus yang dapat "bermain" bersama pengunjung, seperti Baby Zoo di Taman Safari Puncak. Kendaraan yang digunakan untuk melewati gerbangnya, bukan lagi SUV, melainkan monorail futuristik. Serta terdapat banyak toko yang menjual aneka merchandise, persis Dufan.

Claire (Bryce Dallas Howard) yang bekerja sebagai manajer operasional di Jurassic World, menanti kedatangan dua orang ponakannya, Zack & Grey, untuk vakansi. Karena pekerjaan yang padat, Claire menitipkan mereka berdua pada Zara, asisten pribadinya. Dilengkapi dengan tiket VIP, Zack & Grey memulai petualangan mereka di berbagai wahana.

Selama sepuluh tahun Jurassic World beroperasi, kepuasan pengunjung terus menurun, hingga di titik 90% dan stuck. Para ilmuwan di sana, berusaha untuk menaikkan angka tersebut, salah satunya dengan merekayasa dinosaurus model terbaru.

Indominus Rex (I-rex), paduan antara T-rex, dan Raptor, dengan sedikit campuran DNA cumi-cumi & katak sebagai pelengkap. Jadilah makhluk hibrida super cerdas, dengan lebih banyak taring & cakar.

Saat Owen, si pelatih Raptor (Chris Pratt), dipanggil oleh Claire untuk mengecek keamanan kandang I-rex, seketika itu pula hewan tersebut menghilang. Suhu tubuhnya tidak terlacak oleh detektor panas tubuh.

Claire memutuskan untuk menutup bagian utara taman. Namun, kedua ponakannya sedang menjelajah hutan menggunakan gyrosphere (kendaraan bulat berlapis kaca). Sampai mereka bertemu dan diteror oleh I-rex.

Bersama Owen, Claire nekat mencari ponakannya. Berhasilkah Claire menyelamatkan mereka, dan bahkan ratusan wisatawan lain?

Film ini diproduseri oleh Steven Spielberg. Jadi, masih berasa "sentuhan" sang maestro. Walaupun tidak ada tokoh-tokoh utama dari film Jurassic Park lainnya yang tampil kembali di film ini, tapi setelah 22 tahun, Jurassic World lumayan mengobati rindu.

Jurassic World

Jurassic World

Jurassic World

Jurassic World

Jurassic World

Jurassic World

No comments:

Post a Comment