Saturday, June 6, 2015

Wedding Dress (Korean Movie)

Wedding Dress
Wedding Dress, film Korea yang sanggup membuat gue mengalirkan bergalon-galon air mata. Yup... mengharukan sekali.

Film ini berkisah tentang seorang ibu (single mother) bernama Go-eun, seorang desainer baju pengantin di Bridal ternama. Beliau hidup dengan putri semata wayangnya bernama So-ra, di apartemen kecil di tengah kota. Ayah So-ra sudah meninggal dunia di usia yang terbilang muda. Namun, ibu penyayang itu selalu dibantu oleh kakak laki-lakinya dan kakak iparnya yang sangat pengertian.

Go-eun menyadari bahwa dirinya menderita kanker lambung, dan hidupnya tidak akan lama. Di titik inilah episode-episode mengharukan kehidupan ibu dan anak tersebut dimulai.

Go-eun mencoba mengisi hari demi hari antara mereka berdua dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, yang akan dikenang oleh anaknya. Tidur saling berangkulan, melancong ke pantai, mengajari sang anak bersepeda, memasak untuknya semalaman, merayakan ulang tahun anaknya (walau berdua saja), hingga membuatkan sketsa gaun pengantin untuk dipakai So-ra di masa depan.

Kemudian, So-ra yang menyadari bahwa usia ibunya hanya sebentar saja, diam-diam melakukan apapun kemauan sang Ibu. Seperti mulai berkawan kembali dengan teman-teman sekelasnya. Lalu meneruskan les baletnya, karena dia selalu mangkir dari kelas balet selama ini. Sampai So-ra berhasil ikut mementaskan pertunjukkan balet, dan membuat ibunya bangga.

Ibunya ingin So-ra memiliki kepribadian yang supel, memiliki banyak teman, serta mandiri. Karena cepat atau lambat, So-ra harus mampu hidup sebatang kara. Teman yang banyak adalah hal paling logis bagi ibunya, agar So-ra tidak selalu sendirian.

Hal-hal mengharukan, ditunjang oleh akting brilian para aktornya, membawa emosi penonton pada kesedihan yang tidak berujung. Gue nonton film ini ditemani oleh satu wadah penuh tissue.

Drama ibu-anak, atau orang tua dengan anaknya, yang dibumbui penyakit dan kematian, akan sangat sukses untuk menyayat-nyayat hati. Jadi, pesan gue cuma satu: siapkan tissue sebelum menekan tombol play.

Wedding Dress

Wedding Dress

Wedding Dress

Wedding Dress

Wedding Dress
 
Wedding Dress

No comments:

Post a Comment