Monday, August 26, 2013

Monster University























Sudah nonton film animasi Monster Inc. nggak? Sudah sering diputer di TV nasional juga sih sebenernya. Film itu tentang negeri para monster yang suka nakut-nakutin anak kecil (dongeng versi Amerika: monster di kolong tempat tidur atau di dalam lemari, kalo versi Indonesia kan: pocong bangkit dari kubur atau kunti di atas pohon). Nah, para monster ini ternyata mengambil energi dari suara jeritan anak kecil untuk dipakai sebagai listrik di negeri mereka. Itulah pekerjaan yang sangat bergengsi di Monster Inc., sebagai Scarer.

Mengingat betapa lakunya film itu, para jenius film animasi: Disney dan Pixar membuat prekuelnya, yang menceritakan kehidupan para monster di kampus.



Tersebutlah kampus paling populer di negeri monster: MU (alias Monster University), ini mungkin sekelas sama UI, atau Gundar ya di Jakarta hehe..... Mike Wazowski, moster kecil bulet berwarna hijau terang dan bermata satu ini terobsesi untuk berkarir sebagai Scarer di Monster Inc. Si kutu buku ini berambisi untuk masuk ke kampus MU, di sanalah ia bertemu roommate-nya Randall (atau Randy Boggs), dan juga monster berbulu biru James P. Sullivan (nama panggilannya Sulley), yang bertampang sangar dan merupakan keturunan monster paling mengerikan seantero negeri.

Tubuhnya yang pendek, dan warna jeruk limun membuat Mike malah terlihat lucu di kalangan monster yang berwajah seram. Gigi yang tidak runcing, dan senyum kelewat lebar membuatnya sulit untuk menggapai cita-cita itu. Tapi ketekunan belajar Mike patut diacungi jempol, hingga moster kecil ini lulus ujian akhir. Ia mengetahui teknik-teknik serta cara-cara menakuti dengan baik dan benar. Sedangkan Sulley hanya mengandalkan bakat serta insting menakuti yang memang sudah genetik, dia tidak pernah belajar, bahkan membuka buku.
Mike Wazowski & James P. Sullivan

Di film ini diceritakan secara jenaka bagaimana kehidupan para kutu buku (yang demennya nongkrong di perpustakaan, dan membawa buku bertumpuk-tumpuk) serta sekumpulan mahasiswa beken yang belagu (yang gemar party dan nggak gemar belajar). Mereka bersaing di kampus yang sama untuk menjadi yang terbaik. Juga mengisahkan sejarah awal persahabatan Mike dan Sulley, serta permusuhan Randall dan Sulley di Monster Inc.

Film-nya lucu dan detail banget.






No comments:

Post a Comment