Monday, August 26, 2013

Dexter (TV Series)

Dexter (TV Series) dari Amerika. Bersetting di Miami, Florida, berkisah tentang kehidupan seorang ahli forensik spesialis percikan darah bernama Dexter Morgan, yang juga diam-diam berprofesi sebagai serial killer (pembunuh berantai) di kota itu.

Namun, pria bertubuh kekar ini hanya mengincar para pembunuh berantai lainnya sebagai korban. Film TV mini seri (atau istilah di Indonesia: Sinetron) diangkat dari novel karya Jeff Lindsay berjudul Darkly Dreaming Dexter. Alur dan plotnya berjalan sesuai dengan pikiran seorang psikopat yang masih berhati nurani.

Dexter akan mulai mencari dan menginvestigasi sendiri para pembunuh jalanan (ataupun yang berkedok sebagai manusia baik-baik), lalu calon korban akan dibius dan dibawa ke tempat yang aman (sepi, red).
Tubuh korban akan ditelanjangi, seluruh tubuh diikat dengan lakban di atas dipan, hingga korban tidak bisa bergerak. Mulut disumpal, setetes darah mereka diambil untuk dijadikan "piala", lalu proses mutilasi pun dimulai (ada yang dibunuh lebih dulu dengan ditusuk pisau tajam di bagian jantung, atau dimutilasi hidup-hidup, hingga korbannya dapat merasakan derita korban mereka terdahulu). Kejam memang, tapi itulah balasan yang setimpal menurut Dexter: Pembunuh harus mau dibunuh.

Dexter siap-siap memutilasi


Ibu Dexter dibunuh oleh pengedar narkoba, Dexter kecil dan kakaknya (yang ternyata juga seorang serial killer) melihat kejadian itu secara langsung. Mereka diculik dan disembunyikan di dalam container, dibiarkan terendam di genangan darah ibu mereka selama berhari-hari, hingga polisi berhasil menemukan kakak-beradik itu. Dexter diselamatkan dan diadopsi oleh keluarga polisi Morgan, sedangkan kakaknya dirawat di panti asuhan.

Dexter (kanan) dan kakaknya (kiri) di genangan darah ibunya

Ayah angkat Dexter, Harry Morgan mengetahui kejanggalan anaknya yang gemar memutilasi binatang-binatang, mulai dari rusa, anjing tetangga, dll. Hingga Harry memutuskan untuk mengarahkan Dexter untuk menjadi "pembunuh yang berguna", sebab ia tidak akan bisa mengubah watak psikopatnya. Harry mulai mengajari Dexter tentang upaya-upaya untuk menutupi jejak melalui kode-kode bertahan hidup.

Ceritanya seru dan sangat cerdas. Di TV Amerika sudah tayang hingga season 8. Beda banget sama sinetron Indonesia, Kenapa ya??

"Piala" Dexter

Trivia: Jennifer Carpenter a.k.a. Debra Morgan (adik Dexter)
di kehidupan nyata adalah mantan istri Michel C. Hall (pemeran Dexter Morgan) 





No comments:

Post a Comment