Thursday, August 29, 2013

Now You See Me

Review Film: Now You See Me


Film dibuka dengan trik-trik sulap yang menakjubkan: pertunjukkan kartu oleh "The Showman" Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), pertunjukkan kolam piranha oleh "The Escape Artist" Henley Reeves (Isla Fisher), aksi hipnotis ala "The Mentalist" Merritt McKinney (Woody Harrelson), dan pertunjukkan sendok bengkok oleh "The Sleight" Jack Wilder (Dave Franco yang ganteng...haha..).



Aksi solo mereka dipantau oleh seorang misterius, yang pada akhirnya mengundang mereka ke sebuah apartemen kosong melalui kartu tarrot.
Satu tahun kemudian, empat pesulap ini bersekutu menjadi "The Four Horsemen" dan melakukan pertunjukkan sulap terbesar, dan belum pernah dipertontonkan oleh pesulap manapun. Big Show mereka disponsori oleh salah satu perusahaan asuransi Tressler.



Menjelang penutupan tur, mereka melakukan aksi teatrikal yang menghebohkan: membobol bank. Namun, rupanya aksi ini sungguhan terjadi. Salah satu bank di Paris kecurian. Uang hasil rampokan ditabur di acara mereka, banyak penonton yang kegirangan. Hal ini mengundang kecurigaan polisi beserta FBI. Empat pesulap digiring ke kantor polisi guna diselidiki.



Salah satu agen FBI, Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) meminta nasihat pada salah satu mantan pesulap Thaddeus Bradley (Morgan Freeman), yang sering menyaksikan aksi-aksi pesulap, merekamnya, dan membongkar rahasia magis secara logika. Bagaimana cara menjebak The Four Horsemen, karena mereka belum terbukti bersalah dalam pencurian bank Paris.



Bradley memperingatkan agen FBI, bahwa aksi-aksi mereka selanjutnya akan lebih mencengangkan, lebih hebat, dan masih ada "rencana sungguhan" yang lebih besar di balik pertunjukan itu.

Bukan cuma Bank Paris yang mengalami kerugian, rekening bank milik bos asuransi Tressler juga bernasib sama. Uangnya dicuri dan dibagi-bagikan ke penonton di depan Arthur Tressler sendiri. Walaupun belum cukup bukti, polisi gerah dan tetap memburu para pesulap. Hingga kejar-kejaran dengan mobil mewah pun tak terelakkan.

Banyak adegan sulap yang luar biasa di film ini. Kita seperti menonton acara sulap sungguhan. Judul film Now You See Me memang pas buat akhir filmnya. Sukar ditebak, dan dalang semua kekacauan itu baru bisa dilihat menjelang ending. Namun, banyak alur yang hilang dan sengaja dibiarkan menjadi misteri oleh sutradaranya. Hingga membuat ending menjadi datar.

Secara kesuluruhan film ini seru dan menegangkan. Fresh karena jarang banget film bertema sulap-sulapan kayak gini. Bosen juga kan sama Deddy Corbuzier, Pak Tarno, atau Limbad, mending nonton ini deh.










No comments:

Post a Comment