Friday, August 30, 2013

Aneka Bentuk Hijab

Bentuk hijab atau jilbab yang beredar di Indonesia kini banyak macamnya. Dengan tampilan lebih modern, dan dinamis, menjadikan gaya para muslimah di tanah air dapat menginspirasi muslimah lain sampai ke negara tetangga, seperti Malaysia, bahkan hingga ke Turki.
Berikut aneka bentuk hijab, dirangkum berdasarkan pengalaman & pengetahuan penulis (monggo ditambahkan jika ada yang terlewat atau ada bentuk baru).

  1. Jilbab Segi Empat, biasa digunakan dengan cara dilipat ujung ketemu ujung sehingga membentuk segitiga sama sisi. Namun, para hijabers kini menggunakannya dengan lebih banyak style.
    contoh jilbab segi empat
  2. Pasmina / Pashmina / Shawl / Scarf, apapun namanya, ini adalah hijab favoritku. Sebab cara pakainya mudah, tinggal diputar, dan ambil sedikit bagian di sisi satunya untuk diselipkan di bawah dagu, jadi nggak perlu pakai peniti ataupun pentul. Namun, banyak juga yang memodifikasi pemakaian pasmina dengan bentuk yang lebih beragam.
    contoh pashmina
  3. Turban, bentuknya bulat, dan hanya menutupi rambut, tidak bisa sampai leher. Namun bisa juga dikreasikan dengan pasmina atau jilbab segi empat agar dapat menutup sempurna.
    contoh turban (gambar hasil googling)
  4. Jilbab Instan, ini cocok buat yang sibuk, namun penyuka kreasi, serta simple. Pemakaiannya mudah dan cepat, serta banyak sekali modelnya. Yang sudah aku lihat di pasaran, seperti pasmina instan, jilbab instan, bergo, dll.
    contoh jilbab instan (gambar hasil googling)

No comments:

Post a Comment