Tuesday, July 16, 2013

The Time Traveler's Wife

The Time Traveler's Wife. Pemainnya Rachel McAdams sebagai Clare, dan si ganteng Eric Bana sebagai Henry DeTamble.

Film ini berkisah tentang seorang pria yang mampu berpindah ruang dan waktu. Henry mendapatkan bakat itu sejak usia lima tahun, saat berkendara dengan ibunya, dan mengalami kecelakaan.
Saat kecelakaan terjadi, Henry berpindah tempat, sedangkan ibunya tewas.

Tiba-tiba saja Henry dewasa menghampiri Henry muda untuk menyelamatkannya. Di awal film siap-siap kebingungan.

Henry muncul di kehidupan Clare saat perempuan itu masih belia. Namun, mereka bertemu kembali saat Clare berusia 18 tahun. Clare pun mencatat di buku diary kapan saja Henry mendatanginya. Seiring waktu mereka jatuh cinta, dan akhirnya menikah.

Henry tidak dapat mengontrol tubuhnya sendiri saat berpindah tempat. Sesuatu atau seseorang, yang ia sebut sebagai "big event", tiba-tiba menarik dirinya dari masa kini, menuju entah ke masa lalu atau ke masa depan. Saat berpindah waktu, Henry tak membawa serta bajunya, ia telanjang di tempat baru, dan terbiasa mencuri baju siapapun untuk ia pakai saat itu.

Setelah menikahi Clare, Henry seringkali menghilang, bertemu dengan masa kecil Clare, atau masa remaja Clare, atau bahkan mundur jauh ke belakang untuk bertemu dengan ibunya (salah satu scene yang membuat sedih). Hingga bertemu dengan putrinya, Alba yang telah berusia 10 tahun.

Alba pun memiliki bakat turunan sebagai pengelana waktu, namun ia dapat mengontrolnya dengan bernyanyi. Pada saat pertemuan itu, Alba menyampaikan satu rahasia pada Henry, yang membuatnya tertegun.

Alurnya maju mundur, antara masa lalu, masa kini, dan masa depan Henry. Kadang sesuai dengan masa kininya Clare atau Alba. Membingungkan? Iya di awal. Cerita based on Novel dengan judul sama ini, mempunyai cerita yang kuat, dan pemandangan di filmnya indah banget. Sebagian orang ada yang menyebutnya sebagai science fiction, ada juga film romance, sedikit mirip sama film Benjamin Button.

Scene yang gue sukaaa banget di film ini, menjelang ending, saat Clare dan Alba saling berangkulan di tempat tidur. Posisi mereka sama kayak gue dan Sabrina... heheh... nyama-nyamain aja mereka!






No comments:

Post a Comment