Monday, May 13, 2013

Wreck-It Ralph

Film kartun kocak buatan Disney: Wreck-It Ralph.

Tau film kartun Toy Story 1, 2, 3 kan? Yang menceritakan bagaimana serunya kehidupan mainan? Kalo film Wreck-It Ralph ini menceritakan tentang kehidupan para tokoh game di permainan dingdong.


Pada saat malam hari, di permainan dingdong milik Mr. Litwak (Litwak's Arcade), para tokoh game hidup dan menjalani kehidupan normal layaknya manusia. Mereka dapat saling berkunjung ke "rumah" tokoh game lainnya, mengobrol, bahkan mengadakan pertemuan semacam group conselling antartokoh antagonis.

Salah satunya Wreck-It Ralph yang sedang galau, dan menghadiri group conselling. Di sana juga hadir Bowser (Super Mario Bros), Dr. Ivo Robotnik alias Dr. Eggman (Sonic the Hedgehog), Clyde (Pac Man), zombie, dan tokoh antagonis dari game lainnya. Mereka berkumpul untuk saling mendukung bahwa menjadi jahat itu baik, serta tidak akan pernah menjadi baik, itu tidaklah buruk.

I am bad and that's good, I will never be good and that's not bad

Namun, pada saat di "rumah"nya Fix-It Felix Jr., dimana si tokoh protagonisnya bernama Felix, yang selalu membetulkan apa-apa yang dirusak oleh Ralph, ia selalu dimusuhi oleh teman-teman di permainan itu. Dia tidak pernah diundang ke pesta atau acara-acara perayaan lainnya yang diadakan di apartemen Felix. Ralph kesepian, tidak punya teman. Maka ia pun berubah pikiran, ia tidak ingin lagi menjadi orang jahat. Si tangan kekar itu ingin menjadi orang baik-baik agar memiliki banyak teman.

Syarat yang diajukan oleh teman-teman di permainan Fix-It Felix Jr. agar Ralph diterima oleh mereka adalah mendapatkan medali, seperti yang selalu didapatkan Felix saat game berakhir. Itulah orang baik-baik, mempunyai medali.

Maka, Ralph segera mencari ide untuk mendapatkan sebuah medali. Ia mendapat info bahwa medali bisa didapat di permainan Hero's Duty dengan menghancurkan kecoa-kecoa Cy-Bugs. Kepergian Ralph membuat arcade game Fix-It Felix Jr. rusak, dan terancam dibuang oleh pemiliknya. Penduduk di Fix-It Felix Jr. panik, Felix memutuskan untuk mencari Ralph.

Sergeant Calhoun, seorang wanita seksi sekaligus pemimpin Hero's Duty yang tak mengenal basa-basi tidak menyadari kehadiran tokoh game lain yang menyeberang ke arcade game-nya. Ralph membuat kekacauan, ia mencuri medali untuknya sendiri, dan tanpa sengaja memecahkan telur kecoa alien, dan membawa serta Cy-Bugs itu di dalam kapal pelariannya.

Kecoa Cy-Bugs, menurut Calhoun, dapat merusak lingkungan arcade game yang lain jika sampai bertelur dan menggandakan diri. Ralph sendiri dengan kapal rusaknya mendarat darurat di permainan Sugar Rush, permainan kart racing. Dan kehilangan medalinya. Calhoun dan Felix menyusulnya.

Vanellope von Schweetz, salah satu tokoh dalam game Sugar Rush mencuri medali dari Ralph. Dia juga kebetulan memerlukan medali untuk dapat ikut serta dalam balapan mobil kart. Namun King Candy melarang Vanellope ikut balapan, dengan alasan Vanellope adalah tokoh yang rusak, yang kode-kode pemrogramannya belum rampung. Jika ia ikut dalam balapan, maka arcade game-nya pun akan rusak.

Vanellope von Schweetz & Wreck-It Ralph


Namun pada akhirnya Ralph menyadari ada kejanggalan dengan cerita King Candy, sebab gambar Vanellope terpampang di bagian samping arcade game Sugar Rush. King Candy berdusta. Maka Ralph memutuskan untuk membantu Vanellope memenangi pertandingan, dan hadiah medali akan menjadi miliknya. Ralph belajar menjadi orang baik.

Calhoun dan Felix menemukan telur-telur Cy-Bugs di bawah tanah. Kecoa alien yang jumlahnya banyak mulai menyerang dan memporak-porandakan Sugar Rush. Bagaimana kisah akhir heroik yang dilakukan oleh Wreck-It Ralph dalam menyelamatkan Sugar Rush dan Vanellope? Tonton yuk, nggak seru ah kalo diceritain semua di sini... ha. ha. ha..


Sugar Rush - Fix-It Felix Jr. - Hero's Duty

No comments:

Post a Comment