Saturday, February 2, 2013

The Walking Dead


Film drama seri TV di Amerika, buatan AMC ini dirilis pada Oktober 2010. Para pemainnya: Andrew Lincoln sebagai Sheriff ganteng bernama Rick Grimes, Norman Reedus sebagai Daryl Dixon, Sarah Wayne Callies sebagai Lori Grimes (istri sheriff), dll.

Kisah bermula dari sheriff Rick terbangun dari koma panjang. Dia menemui rumah sakit dalam keadaan kosong dan sedikit mencekam (bukan sedikit sih, tapi banget banget mencekam booo... gue nontonnya sampe tegang banget banget...).
Pintu kafetaria diblokir dan tertulis "DON'T OPEN DEAD INSIDE". Banyak mayat bergelimpangan di luar rumah sakit dengan kepala bolong akibat tembakan senjata. Tank dan helikopter milik TNI-nya Amerika parkir cantik di depan pintu rumah sakit.


Dia mulai berjalan gontai, sebab luka tembak di tulang iganya mungkin masih berasa sakit, dan badannya sih pasti lemes ya boo.. secara sekian lama koma. Sheriff Rick berjalan menuju rumahnya, dan ia mendapati jalan yang kosong, mobil-mobil parkir lalu lalang, darah dimana-mana, dan zombie juga dimana-mana!
Rick yang masih bingung dengan situasi sekitar, pulang ke rumahnya yang sudah kosong. Istri dan anaknya entah dimana. Ia bertemu dengan warga (manusia normal) yang masih sanggup bertahan di lingkungan penuh zombie itu. Tapi ia harus menemukan anak & istrinya, karena ia masih yakin keluarganya masih hidup, dan belum menjadi zombie.
Rick langsung meluncur ke kantor sheriff di kota itu, ia mandi, dan mengambil semua senjata serta peluru yang tersedia. Ia mengendarai mobil polisi, dan mobil berhenti karena kehabisan bensin.
Rick melanjutkan perjalanannya menggunakan kuda milik warga yang mati bunuh diri. Ia menunggangi kuda sampai ke kota New York. Ternyata di New York zombie lebih banyak lagi, beraneka rupa. Kudanya menjadi santapan para zombie. Rick diselamatkan oleh sekelompok warga yang sedang pergi "melancong" ke kota untuk mengambil persediaan di Toserba terdekat.

Film yang gue tonton ini baru session satu, episode 1, 2, 3. Tapi Fahmi sudah menyiapkan DVD-nya sampai session musim kedua buat gue lahap.

The Walking Dead ada sedikit unsur 28 Days Later, pemainnya Cillian Murphy (yang jadi Scarecrow di film Batman juga) pada saat si tokoh utama terbangun setelah koma di rumah sakit, dan menemukan dunia padat zombie. Scene kayak gitu juga ada di Resident Evil part 1, tapi pas mau penghabisannya, Alice bangun dari rumah sakit juga.
Trus ada unsur Dawn of The Dead, saat mereka ramai-ramai berada di dalam Mall, cuma bedanya di film ini ada di Toserba.
Mungkin memang si pembuat skenario orangnya sama kali ya. Jadi scene-scene-nya dan make-up zombie-zombie-nya banyak yang serupa.

Buat yang udah muak nonton Resident Evil, yang makin lama makin nggak jelas zombie-zombienya, nonton aja film drama TV ini, dijamin ciamik, apalagi karena ini mini seri TV, jadi alurnya dibuat selambat mungkin. Bikin badan kaku saking tegangnya... hahaha...

No comments:

Post a Comment