Thursday, March 22, 2018

Review Mizzu Gradical Eye Shadow - Super Pigmented

Pada suatu hari, saya sedang berselancar dan cuci mata di Tokopedia. Namanya juga iseng di pasar ya, ada aja yang pengin dibeli. Apalagi tiba-tiba ada suara misterius yang berbisik menyuruh saya membeli sebuah eyeshadow. Padahal saya sudah punya eyeshadow palette-nya Mirabella.

Tapi kan saya belum punya yang model satu, dua atau tiga warna (pembelaan, Yang Mulia). Jadi ya sudahlah. Saya mulai serius mencari eyeshadow uno dos tres itu. Yang wallet friendly pastinya.

Bertemulah saya dengan Mizzu Gradical Eye Shadow di persimpangan jalan. Dan, setelah diskusi hebat dengan diri sendiri, saya pun memilih shades Coral Sand. Warna natural nude yang jika saya (si awam ini) memakainya dan jadi berantakan, nggak terlalu di-notice orang.

Mizzu Gradical Eye Shadow

Harga yang saya bayarkan untuk trio perona mata ini Rp.40.000,-. Dompet saya pun tersenyum bahagia karena tidak perlu kehilangan seluruh isinya.

Packaging plastik hitam nan kekar. Tutup setengah transparan, setengah hitam. Bagian hitamnya ada tulisan: 
MIZZU 
MIZZU GRADICAL EYE SHADOW
with special brush for gradation!

Bicara tentang special brush for gradation. Brush petite ini memang istimewa. Terdapat dua sisi: sponge dan blending brush. Untuk bagian sponge-nya sangat membantu untuk aplikasi eye shadow, seketika warna lebih keluar dan rapi. Untuk blending brush, menurut saya sih so so ya. Tapi untuk harga segitu, sudah lumayan banget. Dan, brush ini mendapat banyak pujian dari para beauty blogger lain... yeay!

Mizzu Gradical Eye Shadow

Di bagian belakang packaging, terdapat Nomor Batch, Nomor Regristasi BPOM, tanggal expired, nama produsen, serta ada keterangan shades, dan fungsinya masing-masing.
  • Dark Shade >>> Define & Line
  • Mid Shade >>> Blend & Shadow
  • Light Shade >>> Highlight

Tadinya saya underestimate sama produk ini. Apa sih yang saya harapkan dari harga segitu? Tapi, berton-ton maaf saya kirim melalui JNE YES untuk Mizzu. Terbukti saya salah besar. Perona mata mungil ini super pigmented. So, don't judge an eyeshadow by its price.

Mizzu Gradical Eye Shadow Coral Sand

Ketiga warnanya sangat mudah dioles, dibaur dan dibuat gradasi. Sesuai dengan nama produknya GRADICAL EYESHADOW. Dan, pilihan warna gradasinya sangat pas, seperti memang dipilih secara matang oleh MUA ternama, macam Bennu, atau Riza Azru. Intinya Mizzu memproduksi item ini dengan sangat serius, tidak sambil bercanda. Fokus dan nggak main-main.

Kelebihan produk Gradical Eyeshadow dari Mizzu ini, di antaranya:
  1. Murah
  2. Super pigmented
  3. Mudah dioles dan blend
  4. Shimmernya cukup
  5. Pilihan warna gradasi-nya pas 
  6. Packaging bisa banget diajak pelesiran
  7. Brush-nya? Perfecto....!!

Kekurangannya mungkin cuma fall out aja ya. Soalnya lumayan memberantaki (bahasa apa ini) bagian dalamnya.

Terdapat 8 shades gradasi. Saya baru coba satu macam, dan puas banget. Kemungkinan besar saya akan koleksi semuanya. Terus terang, saya newbie terbantu banget kalo warnanya sudah dikelompokkan seperti ini. Ketimbang satu palet isinya belasan atau puluhan warna, saya bisa kesasar berjam-jam, demi mencocoki warna kelopak mata dengan baju, atau jilbab, atau bahkan sepatu. Hari gini, sepatu mesti matching dengan riasan mata cyin...

Well, demikian review positif saya untuk the best quality cheap eye shadow buatan lokal. Saya bangga banget. Semoga membantu ya temans :)



The Other Shades

Review Mizzu Gradical Eye Shadow - Super Pigmented

Review Mizzu Gradical Eye Shadow - Super Pigmented

1 comment: