Tuesday, March 27, 2018

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder - Bedak Padat Bukan TWC

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Saat bedak tabur habis, saya melenggang ke counter-counter kosmetik. Kebiasaan baru, pengin mencoba produk dari brand lain. Sebelumnya saya hanya gonta-ganti antara bedak tabur Marcks, Marcks Venus dan Revlon. Bosen lah ya.

Maybelline menjadi counter pertama yang saya datangi. Saya tanya apakah ada bedak tabur keluaran Maybelline? Lalu si mbak SPG mengeluarkan item ini: Fit Me Matte + Poreless Powder. Dan, sebelum saya sempat protes, dia menjelaskan bahwa ini bukan two way cake, melainkan bedak tabur yang dipadatkan.

Wajah oily saya tidak bisa bersentuhan dengan bedak+foundie (2 in 1) macam two way cake gitu. Karena setelah pakai itu, biasanya setengah hari saja sudah muncul jerawat-jerawat kecil. Lalu, besoknya muncul jerawat besar kemerahan berbintik putih sebagai hiasan di tengahnya. Jadi, sebisa mungkin saya menghindari TWC.

Akhirnya saya bawa pulang bedak ber-shades 235 (Pure Beige) ini. Seharga Rp.127.200,-. Diskon pastinya, dari harga awal Rp.159.000,-. Affordable banget yaks gaes...

Packaging.
Plastik hitam yang sangat ringkas, dan mudah diselipkan di tas atau make-up pouch. Penutupnya bening, lengkap dengan keterangan shades. Ada dua kompartemen: ruang bedak dan sponge yang terpisah atas bawah.

Terdapat cermin di area ruang sponge, dimana ini sangat merepotkan ketika digunakan. Karena harus buka tutup antara mengambil bedak, dan ngaca. Namun, cukup berguna daripada tidak ada.

Sponge-nya saya suka. Bulat dan empuk. Terlihat seperti bukan sponge murahan ya. Bagus.

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Produk.
Begitu dipakai... Wow! Saya suka banget. Walaupun tidak begitu meng-cover noda bekas jerawat dan tanda lahir di wajah, tapi bedak ini berhasil nge-set wajah saya. Hasilnya halus, tidak berdempul.

Mampu mengontrol minyak lebih lama dibanding bedak tabur yang biasa saya pakai. Dan, saat minyak mulai berdatangan, bedak tetap di tempat, tidak ceplak ceplok. Begitupun ketika saya tempelkan oil paper, bedak tidak transfer.

Shades 235 (Pure Beige) lumayan masuk di wajah saya. Nggak keputihan, maupun kegelapan. Pas.

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Di belakang kemasan, ada beberapa klaim dari Maybelline, misalnya:
  • Natural poreless-looking finish >>> ini iya betul banget, pori-pori lumayan di-blur, apalagi jika sebelumnya memakai foundie Fit Me juga, perfecto deh. Untuk kesan natural, pilih shades yang sesuai dengan warna kulit. Dijamin skin tone jadi rata nggak belang. 
  • Up to 12 hour wear >>> nggak juga sih, paling lama bertahan 3 jam di wajah saya.
  • Long lasting shine control >>> ini seperti yang saya bilang di atas, mampu menahan laju minyak. Bedak tidak ceplak ceplok walaupun wajah sudah berminyak, bahkan makin tampak glowing.

Kesimpulannya: bedak ini banyak kelebihannya. Terbukti ini sudah ketiga kali saya membelinya. Tapi, next saya akan hunting produk baru.

Saran sedikit, urusan si cermin nih. Semoga bisa dipindahkan ke bagian atas, supaya saat pemakaian jadi lebih mudah. Untuk ruang sponge, biarkan terpisah dari bedak seperti sekarang ini, supaya tetap higienis.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat ya gaes ... :*


***


Fit Me Matte + Poreless Powder hadir dalam 12 shades di Negara asalnya. 

Namun, yang masuk ke Indonesia hanya 8 shades yang didominasi oleh warna-warna beige, seperti: Porcelain, True Beige, Pure Beige, Sun Beige, Classic Ivory, Buff Beige, Natural Beige, dan Natural Buff.

Fit Me Matte + Poreless Powder

No comments:

Post a Comment