Saturday, September 20, 2014

Maleficent

Maleficent
Ingat dengan dongeng putri tidur? Ia dikutuk oleh salah satu peri jahat bergaun hitam. Saat sang putri berusia 16 tahun, maka jarinya akan tertusuk jarum mesin pintal, dan ia akan tertidur.
Hanya ciuman cinta sejati yang dapat menghilangkan kutukan itu.

Nah, di film ini, kita akan disuguhkan cerita yang berbeda. Dari sudut pandang tokoh antagonis. Menonton Maleficent, seperti sedang menguak kedustaan dongeng, dan mengungkapkan fakta yang terjadi sesungguhnya.

Di awal kisah, di daerah yang penuh misteri, bernama Moors, yang dijaga oleh peri yang perkasa, yaitu Maleficent. Walaupun saat itu ia masih belia, namun keperkasaannya mampu melindungi Moors, tempat dimana makhluk-makhluk sihir hidup dalam damai.

Maleficent muda bertemu dengan Stefan, seorang anak laki-laki yang tersasar di hutan Moors. Mereka berteman akrab. Jarang sekali persahabatan antara manusia dan peri terjadi. Namun, hubungan mereka tetap langgeng, hingga sama-sama menginjak remaja.

Saat usia peri hitam genap 16 tahun, Stefan memberikannya sebuah kado berupa kecupan manis. Maleficent pun mencintai pemuda itu dengan setulus hati. Ia menganggap bahwa itu adalah ciuman dari cinta sejati.

Namun, Stefan hanyalah manusia biasa, ia berambisi untuk menjadi raja di istana yang letaknya tak jauh dari Moors. Stefan pun meninggalkan Maleficent.

Moors diserang oleh Sang Raja dari istana tersebut, yang ingin meluaskan wilayah kerajaannya. Namun Maleficent dengan sayap hitamnya yang gagah mampu mengalahkan Raja dengan telak.

Stefan yang terobsesi akan tahta, nekat mengkhianati Maleficent, dengan memotong kedua sayapnya, dan diberikan kepada Sang Raja yang tengah sekarat.

Cerita dongeng pun bergulir. Saat Stefan mempersunting permaisuri dan melahirkan seorang putri cantik, Maleficent yang tidak diundang tetap datang dan memberikan hadiah berupa kutukan, dimana kutukan itu tidak dapat dihilangkan oleh kekuatan apapun.


Maleficent

Princess Aurora dititipkan Raja Stefan pada tiga peri baik, tinggal dan hidup di hutan. Namun, Maleficent tetap mengawasinya dari jauh, dari balik bayang-bayang.


Maleficent

Di sini cerita mulai diputarbalikkan. Kisahnya berbeda sama sekali dengan dongeng putri cantik yang tertidur hingga ratusan tahun. Ending-nya, berhasil mengucurkan air mata, karena cinta sejati yang dimaksud di film ini, jauh lebih indah daripada yang disuguhkan oleh Disney sebelumnya.


Maleficent
Maleficent diperankan Angelina Jolie


Maleficent
Princess Aurora diperankan Elle Fanning

Maleficent

Maleficent

Maleficent

Maleficent
Trivia: Aurora kecil yang imut-imut ini diperankan oleh Vivienne Jolie-Pitt,
putri Angelina Jolie & Brad Pitt. Masih sepitik aja sudah jago acting, ck ck ck....

No comments:

Post a Comment