Thursday, May 3, 2018

Brush Set Mineral Botanica: Lokal, Murah, Berkualitas

Brush Set Mineral Botenica

Yeay... akhirnya punya juga nih satu set kuas (nyaris) lengkap. Beli di Tokopedia seharga Rp.157.000,-. Harga terjangkau dari brand lokal: Mineral Botanica.

Alasan saya beli brush set ini, karena eyeshadow palette Focallure, yang ternyata tidak ada brush-nya sama sekali. Kan, kurang seru ya kalau saya pinjam brush dari eyeshadow palette lain. Selain kurang mumpuni, saya juga butuh lebih banyak model kuas, untuk menerapkan warna-warna super pigmented-nya Focallure.

10 kuas bergagang kayu. Bulu-bulu sintetisnya sangat halus. Dikemas dengan pouch unik berbahan serat goni (atau bambu) yang bisa digulung & diikat. Praktis pun terkesan love nature. Masing-masing brush terdapat kantung individual, dan bagian atas terdapat cover plastik untuk menutup bulu-bulu kuas secara sempurna.

Di paling pinggir kanan, ada satu kantung kecil yang masih jomblo, disinyalir untuk kuas kabuki, tapi ya mesti beli sendiri, karena tidak termasuk dalam brush set ini.

10 brush yang saya dapat, dirinci berikut ini beserta fungsinya:

Brush Set Mineral Botanica

1. Blush brush >>> kuas perona pipi, bisa juga untuk countour tulang pipi.
2. Powder brush >>> brush untuk aplikasi loose powder, atau bahkan loose foundie.

Brush Set Mineral Botanica

3. Blending brush >>> kuas terfavorit untuk aplikasi warna dasar eyeshadow & blending.
4. Eyeliner brush >>> kuas tipis berpotongan diagonal pas untuk aplikasi eyeliner dan alis.
5. Nose shading brush >>> untuk shading tulang hidung, tapi bisa juga untuk blend eyeshadow.
6. Pointed brush >>> termantap jiwa di antara 10 brush, untuk warna eyeshadow di outer v atau inner conner.
7. Concealer Brush >>> kuas pipih nan padat, cocoknya untuk aplikasi concealer di area mata panda.
8. Spoolie brush >>> sangat berguna untuk sikat alis.
9. Lip brush >>> untuk lipstik pastinya, tapi saya biasa pakai untuk highlight inner conner :D
10. Eyebrow comb & brush >>> untuk rapiin alis.

Panjang rata-rata tiap kuas 14 cm. Bulu lembut, tidak rontok saat cuci perdana. Dan pencucian selanjutnya juga belum mengubah bentuk bulu, jadi pada renggang misalnya. Mudah-mudahan sih nggak ya.
Walaupun, setelah pemakaian hampir empat bulan, si spoolie brush mulai otek-otek gagangnya, mesti ditambah lem.

Selebihnya, saya sangat puas menggunakan brush set dari Mineral Botanica ini. Produk lokal, berkualitas, harganya juga affordable. Setiap kuasnya bermanfaat dan double fungsi. Bisa digunakan bahkan untuk amatiran seperti saya.. haha..

Demikian. Semoga terbantu ya review dari saya :D


No comments:

Post a Comment