Thursday, February 2, 2017

No Excuse!

No Excuse!
Genre: Nonfiksi
Penulis: Isa Alamsyah

Alasan beli buku ini karena tertarik sama judulnya yang sangat menggugah! Dan begitu dibaca, isinya memang tentang motivasi.

Banyak contoh nyata dari tokoh-tokoh dunia, yang mulanya bukan siapa-siapa, lalu menjadi seorang bintang. Sebut saja, Oprah Winfrey, Micheal Jackson, Sylvester Stallone, dll. Lalu tokoh dalam negeri seperti Indy Barens, Andy F. Noya, Mooryati Soedibyo, dll. Mereka yang kisah hidupnya dijabarkan, menghilangkan Excuse (atau alasan) dari pikiran mereka, dan berhasil sukses.


Excuse-excuse yang ditulis seperti: tidak kaya, lahir di keluarga miskin, tidak punya modal, tidak cocok dengan pekerjaan tertentu, tidak bisa melakukan sesuatu, tidak berminat, tidak berbakat, tidak punya fasilitas, tidak punya pengalaman, dll. Penjabarannya juga selalu diakhiri dengan solusi yang sangat memotivasi.

Kelebihan dari buku ini, kita seperti membaca rangkuman dari berbagai buku biografi orang-orang terkenal. Lalu, kalimat-kalimatnya memang sungguh-sungguh memotivasi. Kekurangannya ada di bagian belakang: No Excuse untuk MLM. Bagian ini sedikit nggak nyambung menurut saya. Seolah-olah penulis ingin menawarkan produk MLM, dan bergabung menjadi downline-nya.

Isa Alamsyah adalah penulis yang bergelut di bidang jurnalistik. Beliau adalah suami penulis ternama: Asma Nadia. Oh iya, Asma Nadia serta kakaknya Helvy Tiana Rosa, juga masuk ke daftar tokoh-tokoh sukses.

No comments:

Post a Comment