Wednesday, February 8, 2017

30 Days Fit & Healthy Challenge (Minggu Terakhir)

Minggu Terakhir 30 Days Fit & Healthy Challenge

30 Days Fit & Healthy Challenge
Minggu terakhir: 30-Jan-2017 s/d 5-Feb-2017

Minggu sebelumnya >> Week-1Week-2, Week-3

Meal Plan untuk Minggu Terakhir
MEAL PLAN
MINGGU TERAKHIR, BATCH 2
(#30DAYSCHALLENGE #FIT&HEALTHY)

Workout Plan untuk Minggu Terakhir
WORKOUT PLAN
MINGGU TERAKHIR, BATCH 2
(#30DAYSCHALLENGE #FIT&HEALTHY)

Menu Minggu Terakhir

Udah malas foto-foto makanan, harap maklum ya.

Tidak olahraga seminggu penuh, karena sehabis "kedatangan tamu bulanan" disambung dengan sakit flu, meriang, batuk, dan teman-temannya. Badan lemas nggak karuan.

Untuk menu makan selama seminggu terakhir tetap diusahakan tanpa nasi putih. Saya ganti dengan kentang kukus, dan nasi merah. Roti putih juga tidak konsumsi, melainkan diganti dengan roti gandum. Roti maryam juga saya pilih yang gandum.

Makan tanpa nasi putih, alhamdulillah saya sudah terbiasa. Jadi, sudah nggak ada lagi cerita takut lemas karena nggak makan nasi. Masalah hanya ada di olahraga, karena "tamu bulanan" dan sakit itu tadi. Hasilnya, berat badan nggak banyak berkurang. Dari awal bulan, hanya selisih setengah kilo. Tapi, lingkar-lingkar lumayan menyusut.

Tabel BMI, Body Fat, dll
Baju-baju yang awalnya di bagian lengan & dada agak sempit, sekarang jadi longgar. Lalu di bagian perut, yang sebelumnya terlihat melembung seperti orang hamil 8 bulan, sekarang tampak seperti hamil muda hehe... (maksudnya kecilan dikit). Malah kalo saya nahan napas, perut seakan-akan rata. Warbiyasaahhh... Alhamdulillah.

Perang saya dengan lemak tidak berhenti di bulan ini. Akan ada bulan-bulan penuh perjuangan di masa yang akan datang. Hingga berat badan saya normal kembali di angka 60. Intinya bergaya hidup sehat selama-lamanya: tidur cukup, makan sehat, minum banyak air putih, dan olahraga setiap hari. Sekian dari saya. Semoga memotivasi banyak orang.

Motivasi 30 Days Fit & Healthy Challenge

No comments:

Post a Comment