Tuesday, December 2, 2014

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow
Bagaimana jika kita hidup dengan kemampuan mengulang hari? Seperti bermain Playstation, lalu game over, dan kita bisa memainkan lagi permainan yang sama dari awal. Dengan keuntungan tambahan, yaitu kita telah mengetahui kesalahan di games yang lalu, dan memperbaikinya di games yang baru.

Invasi alien ke bumi, mengharuskan seorang mayor bernama William Cage yang diperankan oleh Tom Cruise, berperang di garda terdepan, namun sayangnya ia tewas mengenaskan. Tanpa disadari, ia memiliki kemampuan untuk mereset hari. Tiba-tiba saja ia bangkit dari "matinya" dan mengulang kejadian serupa.

Seorang perwira perempuan bernama Rita Vrataski, juga pernah mengalami hal sama. Tetapi bakatnya itu hilang setelah mendapat transfusi darah. Rita yang pemberani, berniat untuk membimbing Cage supaya memenangkan pertempuran dengan bangsa alien yang disebut Mimic.

Edge of Tomorrow

Berkali-kali Cage harus tewas terbunuh hanya demi mereset hari, dan memulai lagi dari awal. Berbagai formula mereka rancang demi menghindari alien, dan jalur yang mereka tempuh pun semakin panjang.

Ceritanya unik, walau beberapa scene diulang berkali-kali tapi tidak bikin bosan. Serta ada bumbu humor yang menyegarkan. Menurut gue film Tom Cruise ini lebih bagus daripada film-nya tahun lalu, Oblivion.

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow
Trivia: Film ini diadaptasi dari komik Manga
berjudul All You Need is Kill

No comments:

Post a Comment