Saturday, October 8, 2022

Manusia Hari Ini Berbeda Dengan Manusia Tiga Tahun Lalu

Berat ya mau menulis lagi. Tapi saya nggak mau tenggelam dalam kebuntuan. Saya ingin kembali apapun resikonya. Apa sih resiko dari kembali menulis blog, setelah tiga tahun vakum? Pasti bentuk tulisannya akan terkesan kaku. Namun, biar saja lah ya, seiring waktu, akan terbiasa dan segar kembali.

Saya mau flashback sedikit ya.

Pertengahan sampai akhir 2019 itu saya mengalami stuck. Buntu dan bosan menggerogoti. Saya terlalu mengejar adsense di blog ini, sehingga menuntut diri sendiri untuk lebih perfeksionis. Ujung-ujungnya menderita karena sudah di kondisi jenuh dan buntu tadi. Yang jadi korban adalah blog keren ini.

2020. Ini adalah masa transisi yang cukup kelam. Dimulai dari Covid-19. Masih ingat kan mereka mendarat di Indonesia bulan Februari 2020.

Saya sudah memantau pergerakan si Covid ini sejak akhir 2019, karena saya bekerja di perusahaan exim, yang kebanyakan barangnya kami impor dari China. Salah satu pelabuhan yang mengirimkan barang-barang kami adalah Wuhan. Kampungnya si Covid. Jadi sebetulnya waktu itu sekantor cukup was-was dengan semua yang berhubungan dengan Covid-19 dan Wuhan.

Pertengahan 2020, saya resign dari kantor. Salah satu penyebabnya ya si Covid ini. Walaupun bukan yang utama.

Selang sebulan, saya dan suami memutuskan untuk membuka usaha. Kini, alhamdulillah kami memiliki toko bahan kue dan plastik Mitra Baking, yang kapan-kapan akan saya share pengalamannya juga ya.

Selama 2020 sampai sekarang (menjelang akhir 2022), saya disibukkan menjalani dua profesi sekaligus: pedagang dan irt. Ditambah, saya tidak lagi berdekatan dengan PC, tuts-tuts keyboard, dan tetikus. Ada sih laptop milik suami, tapi kan selalu dipakai untuk kerja beliau. Nganggur sih kalau malam laptopnya, tapi kalau di atas jam 9 malam, seperti sudah enggan gitu menulis. Pengennya kruntelan sama anak anak. Walhasil, blog ini juga yang jadi korban.

Intinya selama tiga tahun terakhir, banyak perubahan yang terjadi di hidup saya. Bahkan saya yakin banyak juga perubahan yang dialami oleh semua manusia di dunia.

Itulah hidup, berputar ke segala arah. Mencoba menemukan jalannya sendiri. Berusaha merajut kisah yang akan menjadi sejarah. Dan memang sudah seharusnya begitulah kehidupan fana ini kita jalani.

Sementara, ada seseorang atau sesuatu yang dengan sabar menunggu. Menanti kita yang sedang berkeliling, dan berharap suatu saat kita akan kembali.

Siapa dia? Blog. Maksud saya blog dan hobi menulis. Setelah tiga tahun, secara resmi saya umumkan, saya akan kembali menulis di blog, memberikan info-info berguna buat para pembaca. Karena saya baru sadar, masih banyak yang butuh info dari blog, saya kira mereka mencari dari Youtube atau Tiktok saja...hehe.

Untuk itu, saya akan mengumumkan juga dalam waktu dekat, Youtube channel saya akan segera tayang. Jangan lupa di-like, subscribe, dan comment ya. Mohon dukungannya (menunduk dalam-dalam).

Saya sudahi opening yang panjang ini. Sukses dan sehat selalu 😘


No comments:

Post a Comment