Tuesday, August 21, 2018

Review Professional Pro Contour Palette dari Absolute New York

Contour palette yang pernah saya pakai yaitu dari brand City Color, dimana warna countour dan bronze-nya lumayan pigmented. Tapi highlighter-nya kurang cetar.

Saat jalan-jalan ke Kokas, saya ditawari beberapa produk Absolute New York yang sedang diskon, salah satunya contour palette. Saya dipilihkan shades: APC03 Dark. Harga Rp.208.000,- dikorting jadi Rp.114.400,-. Lumayan ye kan?

Kemasan plastik bundar yang besar, dengan tutup bening, contour dan highlighter-nya bersisian. Saat di-swatch, hasilnya bagus.

Warna cokelat contour-nya nggak berlebihan, bisa juga jadi bronzer kalo menurut saya, dan highlighter-nya memberikan keterangan yang mumpuni, walau nggak sampai terang menyilaukan. Jadi, untuk make-up daily saya tetap pakai, biar lebih fresh aja gitu.


Review Professional Pro Contour Palette dari Absolute New York


Tampak Belakang Pro Contour Palette

Dalam waktu sekejap saja, contour palette ini menjadi salah satu item wajib saat make-up. Saya pakai sehari-hari juga untuk mendimensikan wajah, menonjolkan tulang pipi, serta tulang hidung.

Teksturnya powdery super halus, seperti menyentuh kain beledu. Dan setelah diaplikasikan, hasilnya matte dan natural.

Untuk daya tahan hanya sekitar 2-3 jam di kulit saya yang berminyak. Apalagi kalo cuci muka pakai air, wudhu misalnya, langsung luntuh dan mudah hilang tak berbekas. Mungkin di sini sisi negatifnya.

Kalau mau pakai contour dan (terutama) highlighter yang bisa tahan 24 jam, mungkin bisa memilih produk WET N WILD Highlighter MegaGlo (pengin coba banget T_T).

Tapi kalau untuk make-up daily yang standar, hanya sekedar melengkapi ritual dandan pagi kita, contour palette dari Absolute New York ini sudah cukup buat saya. Memangnya mau kemana bu, pagi-pagi abis shubuh kok sudah pakai highlighter 120 watt?

Professional Pro Contour Palette, selain shades APC03 Dark, juga menyediakan dua shades lainnya, yaitu APC01 Light & APC02 Medium.

Mereka mengklaim ketiga shades ini sudah cukup untuk menopang kecantikan banyak wanita dengan beragam skintone.


Tiga shades: APC01 Light, APC02 Medium & APC03 Dark

Cara pakainya untuk contouring: gunakan brush yang sesuai (tapered brush atau sculpting brush), bubuhkan bubuk contour di area wajah yang bercekung untuk menciptakan bayangan dan membuat efek tirus (seperti di bawah tulang pipi, sepanjang garis rahang, dan sisi hidung).

Lalu, highlighter untuk menonjolkan sisi terbaik dari wajah. Kita bisa menerangkannya pada area tulang alis, atas tulang pipi, dagu dan atas tulang hidung untuk kesan mancung.


No comments:

Post a Comment