Wednesday, May 31, 2017

Sepaket Essential Oil Young Living

Selain harganya lebih hemat, saya beli sepaket Essential Oil (EO) ini untuk remedi. Saat anak-anak demam, saya lakukan dulu perawatan di rumah, hingga demam reda. Tapi jika setelah tiga hari, demam tak kunjung turun, baru deh saya bawa ke dokter.

Sepaket Essential Oil Young Living
Sepaket Essential Oil Young Living






Paket EO yang saya terima:
  1. Dewdrop Diffuser.
  2. 13 pcs EO aneka aroma >> Lemon & Lavender (masing-masing dapat 2 pcs), PanAway, R.C, Stess Away, Lemongrass, Thieves, Frankincense, Melaleuca Alternifolia, Peppermint, & Purification (masing-masing 1 pc).
  3. Beberapa EO tester, yang hanya lima tetes.
  4. Kue & Teh Slique untuk diet.
  5. Buku-buku informasi seputar EO.

Cara pakai untuk mengatasai demam anak ringan (37°C  s/d 39°C):
  • Campurkan tiga atau empat tetes EO Peppermint atau Thieves, dalam 1 sdm Carrier Oil (CO) di piring kecil.
  • Lalu oleskan di telapak kaki, belakang telinga, serta seluruh tubuh anak.
  • Kadang demam seringkali disertai meriang, nah obat meriang yang mujarab adalah dipijit sebadan.
  • Sembari dipijit, bacakan ayat-ayat ruqyah. Siapa tau ada jin-jin usil yang mengganggu.
  • Saya juga diffuse Peppermint atau Purification. Berguna untuk mensteril udara dari kuman. Selain itu, saya juga letakkan irisan bawang merah di pojok kamar. Hehehe.. kalo ada yang sakit, bau kamar jadi campur-campur.

Cara pakai EO untuk batuk & pilek:
  • Tiga atau empat tetes R.C. & Peppermint, campur dengan 1 sdm CO.
  • Oles di telapak kaki, belakang telinga, leher, dada, dan punggung.

Fungsi Essential Oil
Sepaket Essential Oil Young Living

Fungsi Essential Oil lainnya:
  • Lavender >> untuk kulit lecet, luka jatuh di tanah atau aspal, luka bakar ringan
  • Frankincense atau Melaleuca >> untuk jerawat kempes lebih cepat tanpa bekas
  • Lemon >> mempercepat kesembuhan sariawan
  • PanAway >> untuk otot kaku
  • Stress Away >> sesuai namanya, sering saya bawa ke kantor biar nggak stres. Sebab ASIP berkurang drastis kalo stres datang.
  • Lemongrass >> sering saya campur ke minyak telon bayi, biar nggak digigit nyamuk.

Tata cara penggunaan Dewdrop Diffuser
Dewdrop Diffuser

Tata cara penggunaan Dewdrop Diffuser:
  • Isi air keran sebatas tanda merah ke dalam diffuser
  • Masukkan 5 tetes EO yang diinginkan. Favorit saya: Peppermint & Lemon
  • Pasang penutupnya, dan colokkan listrik
  • Lampu biru akan berpendar redup, matikan semua lampu kamar, biasanya anak-anak suka lihat warna birunya di dinding
  • Dan karena sistemnya fusi, bukan rebus, maka uap yang dihasilkan dingin
  • Diffuser akan menyala selama empat jam. Setelah itu akan mati otomatis

Kocek yang saya keluarkan untuk sepaket EO Young Living ini, kurang lebih dua jutaan rupiah. Lumayan mehong ye nek!

Trus kenapa juga saya lebih memilih remedi ini, daripada langsung ke dokter jika anak sedang sakit? Intinya sih hanya ingin meminimalisir pemakaian obat untuk anak (terutama antibiotik). Jadi, kalo sakit-sakit ringan, insyaAllah disembuhkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala tanpa perlu ke dokter. Amin.

Kalo kata Upin-Ipin: "Mahal sikit, tak ape. Kalau ke doktor, bayarannye pun same."

Sekian penjelasan dari saya. Semoga manfaat ya ^_^

2 comments:

  1. Saya baru tahu bahwa paket young living bisa dibeli lengkap gini. Yang 13 pieces itu berapa ml mbak?

    ReplyDelete