Tuesday, July 1, 2014

Vantage Point

Film yang diproduksi tahun 2008 ini, mengangkat tema yang biasa, seorang Secret Agent Amerika yang sangat heroik berusaha menyelamatkan nyawa Presidennya. Namun, harap digarisbawahi, dengan garapan yang sungguh unik dan tidak biasa.

Plot yang sama, akan diceritakan berulang-ulang, sesuai dengan perpektif para tokohnya. Ada sekitar 8 sudut pandang, dengan durasi masing-masing 20 menit. Di awal film siap-siap bingung dan jenuh. Namun, seiring waktu plot-nya akan mengembang, dan barulah kita tahu siapa dalang di balik konspirasi pembunuhan presiden.

Pemeran utamanya, Thomas Barnes, agen rahasia yang baru saja selesai menjalani perawatan akibat luka tembak yang ia derita. Barnes bertugas kembali untuk melindungi presiden USA yang sedang menghadiri pertemuan politik di Salamanca, Spanyol.

Saat presiden diperkenalkan oleh walikota setempat, tiba-tiba saja ia ditembak oleh
pelaku misterius yang tak tampak. Warga panik, dan lari berhamburan. Sebuah ledakan bom juga terjadi, disusul ledakan kedua yang meluluhlantakan podium, serta menewaskan banyak polisi dan warga sipil.

Karena plot dibentuk sedemikian rupa, sehingga saat menontonnya, kita seperti sedang menyelesaikan puzzle. Potongan demi potongan yang diceritakan masing-masing individu di film ini, siap untuk disusun hingga rampung.

Film Vantage Point, jenis thriller action, lumayan bagus dan menghibur, dan akting pemainnya keren-keren, khususnya Forest Whitaker, yang berperan sebagai turis pembawa handycam.










No comments:

Post a Comment