Saturday, June 21, 2014

Review Buku: Where Rainbows End

Review Buku: Where Rainbows End

Genre:
Fiction Novel
Author:
Cecelia Ahern

Buku setebal 630 halaman ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Rosie Dunne.

Rosie kecil, hidup dan tinggal di salah satu kota kecil di Irlandia bersama kedua orang tuanya. Ia memiliki seorang kakak perempuan Stephanie yang "melarikan diri" ke Perancis, dan seorang adik laki-laki bernama Kevin yang sangat jarang menghubungi keluarganya.

Sahabat karibnya bernama Alex Stewart yang memiliki cita-cita sebagai dokter ahli bedah jantung, harus pergi ke negara lain mengikuti orangtuanya, dan meninggalkan Rosie sendirian.

Rosie remaja, saat ia harus datang ke acara Prom Night dengan mengharapkan kehadiran sahabatnya itu untuk mendampinginya, namun sayangnya Alex terhambat oleh jadwal penerbangan yang kacau. Terpaksa Rosie datang ke pesta perpisahan itu dengan seseorang yang ia benci bernama Brian Edan.

Kekecewaan Rosie membuatnya bertindak tanpa kendali, mabuk-mabukan dan bercumbu dengan
Brian. Hingga masa-masa remajanya luluh lantak, sebab ada bayi yang mesti diurusnya.

Rosie yang terobsesi dengan Hotel dan perabotannya, ingin sekali dapat kuliah di bidang perhotelan, dan bekerja sebagai manajer hotel yang profesional. Namun, sekali lagi impiannya harus dikubur dalam-dalam, sebab ada bayi yang terus merongrongnya minta perhatian.

Kisah persahabatannya dengan Alex yang akhirnya dibumbui dengan asmara, harus terusik oleh orang-orang ketiga yang datang dan pergi di kehidupan mereka berdua.

Cerita drama yang kadang terjadi di kehidupan kita dituliskan dengan sangat unik oleh Cecelia yaitu berupa serpihan-serpihan surat, email, dan obrolan via chat room yang dicetak dan dikumpulkan oleh si tokoh utama sendiri.

Pesan yang ingin disampaikan penulis juga sangat mustajab, bahwa hanya waktu yang dapat mengobati semua luka, kekecewaan, dan kesalahan yang kita perbuat di masa lalu. Well....

Buku yang bagus banget, wajib dibaca buat para penggemar novel chicklit.

No comments:

Post a Comment