Tuesday, December 18, 2012

Pada Dasarnya Memang Suka

Jadi, dulu, yang artinya zaman dahulu kala, waktu gue masih sangat muda, dan belum menikah, bahkan punya anak. Jadi, ini bener-bener masa lampau, tapi belum sampai ke masa pra sejarah, tapi (lagi) sudah mendekati masa perbatasan antara Kekinian & Kelampauan... Gue pernah memiliki blog (JREENG..!)

Beneran, ini bukan tipu-tipu, dulu gue pernah memiliki blog (TOWEW...!)

Tapi bukan di blogspot, blog gue itu adalah blog terkeren (menurut gue). Dan terciamik. Juga Terpopuler. Namun, apa daya, ketika si boss (perusahaan blog) itu menyatakan kebangkrutannya karena memiliki orang-orang macam gue, yang cuma bisanya nulis di blog, tanpa bisa menghasilkan uang di blog itu, jadilah kita-kita orang ini diusir secara paksa! Blog kita dihancurkan! Foto-foto kita dirobek-robek! Dan parahnya, kalau sampai pada tenggat waktu yang ditentukan kita belum juga angkat jempol & kelingking kita dari sana, kita akan ditewaskan di tempat, tanpa satu kalimat terakhir pun yang bisa mengiringi.
Betapa mirisnya ya. Sedangkan gue sudah terlanjur suka dengan kegiatan nge-blog. Nulis sesuatu yang penting (menurut gue), dan kadang keseringannya sih yang nggak penting. Atau mengarang. Dulu ini gue paling jago mengarang. Bikin puisi atau cerpen. Wah itu udah gue banget deh. Gue gitu loh.
Yaah... namanya kita juga blogger, selalu termarjinalkan.

Kemudian, saat kegiatan yang pada dasarnya memang gue suka itu mulai mengalir lagi pelan, masuk melewati aliran darah, menuju ke otak, lalu turun lagi ke kerongkongan, tertelan mentah-mentah, dan menunggu dengan sabar untuk gue muntahkan, bagai gunung tinggi yang siap mengeluarkan lahar-laharnya, panas dan dingin, sampai akhirnya berguncang-guncang begitu hebat, sampai menenggelamkan kesadaran diri, dan membuat panik semua bulu-bulu di badan gue, mereka meremang, berdiri kaku, gue memutuskan inilah saatnya untuk menulis lagi, di blog.

Dan gue duduk di kantor Blok C yang sudah sepi, menulis (catatan yang penting atau nggak penting, terserah!) di blog, dengan format baru, dengan wajah baru, senyum baru, status perkawinan baru, semuanya baru. Inilah lembar kehidupan gue yang baru: fairusbaggins.blogspot.com

Selamat sore.
Salam superb!

No comments:

Post a Comment