Friday, March 17, 2017

Cara-Cara Meruqyah Rumah Sesuai Sunnah

Bermula dari banyaknya pasukan semut yang berbaris panjang di dinding rumah. Saya perhatikan mereka sibuk sekali hilir mudik entah mau apa. Padahal tidak ada gula, tapi ada semut.

Rumah sudah dibersihkan semaksimal mungkin. Tapi begitu meletakkan kue di meja, nggak sampai semenit dikerubutin .

Nah, pas banget di kantor lagi dengerin ceramahnya Ustadz Khalid Basalamah. Beliau ngomongin tentang cara-cara ruqyah diri sendiri. Bisa hanya dengan baca ayat-ayat ruqyah dasar. Atau melalui media air, untuk mandi atau diminum.

Ada satu metode ruqyah yang saya perhatikan sungguh-sungguh, menggunakan daun bidara. Fungsi pengobatan ini bisa untuk mengubah pikiran para semut, supaya mereka enyah dari rumah saya.

Caranya akan saya bahas di sini, insyaAllah bermanfaat juga bagi pembaca yang kebetulan mengalami hal yang sama.

Pertama.
Siapkan daun bidara.
Saya beli di Tokopedia. Harganya seratus perak per lembar. Kebetulan di toko itu harus beli 100 lembar, jadi total Rp.15.000,- (termasuk ongkir pakai Wahana).
Atau kalau mau beli sama pohonnya sekalian, bisa cari di penjual tanaman pinggir jalan, namanya pohon Apel india.

Daun Bidara (Apel India)
Daun Bidara beli di Tokopedia
(Rp.100,- per helai)

Kedua.
Haluskan 7 helai daun bidara.
Tujuh helai daun bidara ditumbuk dengan dua buah batu, atau ulekan. Atau lebih modern lagi boleh menggunakan blender.
Jika sekiranya kurang banyak, boleh ditambahkan daun-daunnya dengan kelipatan tujuh: 14, 21, 28 lembar, dsb.

Tujuh Helai Daun Bidara Dihaaluskan
Tujuh Helai Daun Bidara Dihaluskan

Ketiga.
Campurkan dengan segelas air keran.
Karena saya ingin menggunakannya untuk ruqyah rumah. Bukan untuk diminum.
Jika, ingin untuk diminum, gunakan air matang.
Jika untuk mandi, gunakan air keran seember.

Keempat.
Bacakan ayat-ayat ruqyah.
  • Al-Fatihah.
  • Al-Ikhlas.
  • Al- Falaq.
  • An-Nas.
  • Ayat Kursi.
  • Dan, dua ayat terakhir Surah Al-Baqarah.

Bacakan masing-masing satu atau tiga kali. Selesai baca, tiupkan ke campuran air daun bidara yang kini warnanya hijau.

Al-Fatihah
Al-Fatihah

Al-Ikhlas
Al-Ikhlas

Al-Falaq
Al-Falaq

An-Nas
An-Nas

Ayat Kursi
Ayat Kursi

Dua Surah Al-Baqarah
Dua Surah Al-Baqarah

Kelima.
Tuang air ruqyah tersebut, sambil disaring ke dalam semprotan setrika.

Air Ruqyah Daun Bidara
Tuang Air Ruqyah
ke dalam botol semprotan setrika

Air ruqyah sudah siap disemprot ke dinding-dinding rumah, kolong-kolong furnitur, pintu-pintu rumah, dll.
Saya juga semprotkan ke langit-langit, sebab pasukan semut mulai membuat benteng pertahanan di loteng rumah.

Rajinkan menyemprot selama dua minggu berturut-turut. Menurut pengalaman yang diceritakan oleh Ustadz Khalid, jika rumah terkena sihir, maka binatang-binatang kecil seperti kalajengking, ular kecil, kelabang akan keluar semua.

Berikut manfaat dari rutin meruqyah rumah:
  1. Setan dan jin jahat tidak betah di rumah kita. Yang ada di dalam rumah akan keluar, yang di luar tidak berani masuk.
  2. Sihir model apapun akan terpental << khusus untuk ini, kita mesti rajin juga zikir pagi & sore.
  3. Rumah akan terasa lebih adem.
  4. Suami istri rukun.
  5. Anak-anak jadi lebih kalem, tidak terlalu nakal.
  6. Tiap individu di rumah itu menjadi lebih rajin beribadah.
  7. Dan, ini tujuan pertama saya: rumah bebas semut atau binatang kecil lainnya (insyaAllah termasuk tikus & kecoa).

Mudah mengerjakannya, dan insyaAllah berpahala karena mengikuti sunnah Nabi Muhammad shalallahu wa alaihi wasallam.

8 comments:

  1. Assalamualaikum Tuan, saya dari Malaysia dan saya berhajat untuk meruqyah rumah saya sendiri. Kalau saya tiada daun bidara apa patut saya buat? Apa mungkin ada alternatif yang bisa saya guna selain daun bidara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam warohmatullah wabarokatuh
      Sesuai sunnah memang menggunakan daun bidara 7 lembar atau kelipatannya.

      Selagi mencari daun bidara, bisa juga dirutinkan membaca zikir pagi petang (untuk meruqyah diri sendiri).

      Dan rajin-rajinlah membaca Qur'an terutama Surah Al-Baqarah di rumah, supaya rumah tidak seperti kuburan. InsyaAllah rumah kita selalu diberkahi oleh Allah subhanahu wata'ala. Amin.

      Delete
    2. Baiklah, terima kasih tuan. Semoga tuan sentiasa dirahmati Allah atas ilmu yang dikongsi.

      Delete
  2. sangat bermamfaat .. kawan semua untuk wilayah kalimatan selatan saya sudah siapkan pembibitannya berlokasi di jln pintu air pasar pelaihari hub. wa.081528269892 An H.Hamdi Effendi.

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf apakah setiap hari air campuran daun Bidara harus dibuat yg fresh atau yg sisa kemarin bisa dipakai lagi, terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang untuk minum dan mandi bikin setiap hari ya, karena kan dihabiskan saat itu.
      Kalo yang semprot biasanya saya terpakai 3 harian, setelah 3 hari kalo tidak habis juga saya buang, karena airnya jadi bau kurang sedap. Demikian.semoga membantu :)

      Delete
  4. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    ReplyDelete