Tuesday, June 20, 2017

Juara #1 Untuk Semua

Lomba kebersihan kantor sudah dimulai, Saya dan rekan mulai bebenah. Semua laci kita bongkar. Kecoak beserta anak-anak kecilnya kita usir secara paksa. Debu-debu cinta kita sapu hingga ke pojok-pojok yang sulit dijangkau. Semua permukaan kayu di-pledge sampai jadi super kinclong.

arsip-arsip, tata letak kantor
Arsip-arsip rapi. Tata letak kantor apik.

Setelah itu, karena kita bukan termasuk manusia kreatif yang memiliki seribu imajinasi untuk mendekor ruangan, langsung saja saya mencari hal-hal unik di Tokopedia. Bukan iklan ya mak...!

Hasil dari window shopping di Tokopedia, saya jadi tahu ada media tanam lain selain tanah, yaitu hidrogel atau disebut juga water beads. Sudah kebayang warna-warninya yang ceria bakal semarakkan suasana di kantor. Lalu, daripada hanya teronggok di laci, kami juga memanfaatkan gelas-gelas kaca souvenir kawinan sebagai pot bunga. Tanamannya, saya minta punya tetangga, sisanya saya petik di pinggir jalan, dan taman-taman di Duren Sawit.

Wall sticker juga kita tempel di empat penjuru dinding ruangan, bikin suasana jadi beda, lebih cantik dan indah.

Wall sticker
Wall sticker

Skema Alur Importasi dan Document Flowchart dibuat ulang, yang kurang lebih mendeskripsikan job desk kami. Kalimat-kalimat motivasi juga kita jadikan hiasan dinding yang nggak kalah cantik.

Skema Alur Importasi dan Document Flowchart
Skema Alur Importasi & Document Flowchart.
Work Hard Stay Humble.

Terakhir, yang tidak dimiliki oleh divisi lain: aroma terapi elektrik Young Living. Saya nyalakan Stress Away campur Peppermint, bikin wangi yang segar, rasanya nggak mau pulang dari kantor.

hidrogel & difuser Young Living
Hidrogel & Difuser Young Living

Yah... walaupun ujung-ujungnya Boss saya kebingungan sendiri menentukan siapa pemenangnya, dan malah akhirnya memenangkan semua divisi. Hadiahnya lumayan, tiga juta rupiah per divisi.

Kalo saya sih nothing to lose. Dari awal nggak berharap menang, karena memang nggak pernah jadi juara. Paling tidak, setelah lomba selesai, ruangan kami jadi bebas debu. Tapi kalo menang, dan menerima uang tiga juta rupiah, alhamdulillah, rezeki nggak salah alamat ^_^

Penampakan kantor saya sekarang ^_^
Penampakan kantor saya sekarang ^_^
Penampakan kantor saya sekarang ^_^
Penampakan kantor saya sekarang ^_^
Penampakan kantor saya sekarang ^_^

Full Team

No comments:

Post a Comment