Tuesday, October 2, 2018

Safi Skincare Reviews - Age Defy

Safi Skincare Reviews - Age Defy


Holla..... 

Sebetulnya, sebulan belakangan saya lagi rajin-rajinnya memakai krim dokter Erha nih, terutama krim malam. Lalu, teman saya menginfokan, kalau kita rutin mengoles krim racikan dokter, kulit wajah akan semakin tipis, hingga urat-urat kecil bisa terlihat. Okay, lumayan creepyKarena selama ini saya tidak melihat adanya perubahan tingkat ketipisan kulit muka, jadi saya cuek aja, dan melanjutkan pemakaian. Tidak ada respon apapun terhadap kata-kata darinya.

Sampai pada suatu hari, kalimatnya kok jadi bergema dan kepikiran terus ya. Walhasil, setelah krim Erha di rumah habis, saya jadi enggan balik lagi untuk konsul. Dan, karena ujung-ujungnya saya tidak memakai krim apapun, jerawat berdatangan dari segala penjuru.

Hidung (area berminyak T-Zone) yang menjadi ladang pertama panen raya jerawat kecil, disusul dagu yang bermunculan jerawat jumbo. Stop!

Saya tidak mau lagi melalui hari-hari penuh jerawat. Sebab jari jemari suka iseng, pegang-pegang, usik-usik, akhirnya malah radang. Jerawat nyebar ke seluruh wajah >>> saya pernah banget ngalamin ini waktu bikin tesis, dan rasanya menyedihkan T_T

Belum lagi komedo, yang putih, hitam, bahkan pelangi, pasti ngumpul tuh di area hidung. Melengkapi penderitaan. Nah, sejak saat itu saya kepikiran mau hunting skincare. Dari sekian ribu produk, masa' sih nggak ada yang cocok sama saya? Ya kan?

Saya sudah baca beberapa review skincare dari beauty blogger & Female Daily. Mulai dari produksi lokal: Wardah, Sensatia Botanicals, Mineral Botanica, Elsheskin, Kohvee, dan Pampering Day, serta produksi luar: The Ordinary, Clinique, Mario Badescu, SKII, dan The Body Shop.

Review paling menawan diperoleh oleh Wardah: halal, bagus, terjangkau, produk lokal, dll. Saya sudah merencanakan untuk mengganti Erha Clinic dengan Wardah.

Tapi, saat belanja bulanan di Tip-Top, sesembak datang menghampiri saya yang sedang galau memilih antara facial wash Mustika Ratu atau Sariayu. Dia tersenyum hangat, dan memperkenalkan dirinya, serta brand yang dia wakilkan, yaitu Safi.

Saya pernah dengar tentang Safi sekali-dua kali dari instastory-nya Tasya Farasya, namun tidak pernah benar-benar mengamati. Karena waktu itu saya tidak terlalu tertarik dengan skincare.

Setelah melalui sosialisasi skala mini (antara saya dan sesembak Safi), saya memutuskan untuk melakukan ritual skincare dengan mencoba rangkaian produk Safi terlebih dulu. Jika cocok, akan berlanjut terus, jika gagal, maka putus kontrak.

Safi skincare berasal dari negeri sebelah: Malaysia. Jaminan halal MUI dan JAKIM (Malaysia). Terbuat dari bahan-bahan alami, serta teruji klinis. Dan, yang terpenting: sedang dalam masa promo, diskon 15%, karena Safi baru masuk Tip-Top. Biasanya produk Safi bisa dibeli di Guardian atau Watson.

Safi Skincare Reviews - Age Defy

Total ada 8 produk Safi Age Defy, untuk kulit berminyak (usia 30an), rinciannya sebagai berikut:

No. Produk Harga Normal Harga Promo
1. Deep Exfoliator Rp.42.925,- Rp.36.486,-
2. Concentrated Serum Rp.104.750,- Rp.89.037,-
3. Skin Refiner Rp.52.875,- Rp.44.944,-
4. Gold Water Essence Rp.128.000,- Rp.108.800,-
5. Eye Contour Treatment Rp.98.475,- Rp.83.704,-
6. Cream Cleanser Rp.47.400,- Rp.40.290,-
7. Day Emulsion SPF25PA++ Rp.59.950,- Rp.50.957,-
8. Renewal Night Cream Rp.67.100,- Rp.57.035,-
                                                                     Total =  Rp.511.253,-

Setelah melihat total harganya, senilai dengan konsultasi ke Erha, keputusan saya bertambah bulat untuk membawa pulang produk ini. (Note: harga promo hanya sampai tanggal 30 September 2018, dan menurut info dari SPG-nya, harga produk Safi di Tip-Top memang lebih murah dibanding Watson atau Guardian, walaupun masa promo telah berakhir, jadi jangan khawatir ^_^).

Packaging-nya sangat istimewa, didominasi warna emas dan ungu. Benar-benar mewakili bahan dasarnya: ekstrak emas & protein sutera. Terkesan mewah dan bijak (memang diperuntukkan khusus untuk wanita usia kepala 3 atau 4).

Safi juga mengeluarkan dua produk lainnya, yaitu: rangkaian Whitening Natural dan Whitening Expert. Keduanya untuk usia remaja dan twenty something.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Safi Age Defy di antaranya:
  1. Gold Extract: mengandung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa kenyal dan halus serta membantu mengurangi penampakan keriput dan garis-garis halus >>> terkandung di seluruh produk Age Defy.
  2. Silk Protein: mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera >>> terkandung di seluruh produk Age Defy.
  3. Vitamin C: membantu memelihara tampilan kulit tampak lebih cerah dan membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV >>> terkandung di facial wash dan scrubbing.
  4. Ekstrak Jamur: membantu meringkas pori, menghaluskan warna dan tekstur kulit >>> terdapat di toner.
  5. Light Diffusing Crystal: membantu membuat tampilan kulit wajah tampak lebih cerah dan berseri di siang hari, mengurangi penampakan kulit kusam pada wajah >>> terkandung di krim pagi.
  6. Phyto-SLC: membantu merawat kulit pada lapisan kulit yang paling dalam, membantu memelihara peremajaan kulit pada malam hari >>> terkandung dalam krim malam.
  7. Bio Hyaluronic: membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya pada tingkat optimal >>> terkandung dalam essence.
  8. Oligopeptida: merawat lingkaran hitam dan mencerahkan kulit sekitar mata >>> terkandung dalam krim mata.
  9. Tri-Tone Equaliser: teknologi baru yang membantu mengurangi penampakan kulit kusam pada wajah dan membantu mencerahkan kulit, sehingga kulit wajah tampak lebih segar dan cerah berseri >>> terkandung dalam serum.

Langkah-langkah perawatan Safi skincare Age Defy dijabarkan panjang lebar oleh SPG-nya. Lalu, rangkumannya saya buat diagram berikut ini:

Step by Step Safi Skincare Age Defy
Step by Step Safi Skincare Age Defy

Safi Age Defy Cream Cleanser
Produk pertama yang digunakan >>> Cream Cleanser.
Facial wash berbentuk krim. Pakai saat mandi pagi dan sore hari. Manfaatnya untuk:
- Membersihkan debu dan sisa make up dengan optimal.
- Busa krim yang mewah membersihkan pori-pori, untuk kulit terasa halus lembut dan tampak bersinar.





Safi Age Defy Skin RefinerStep 1 >>> Skin Refiner.
Atau bisa juga disebut toner. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, tuangkan toner di kapas, dan usapkan dengan lembut ke seluruh area wajah, termasuk kulit sekitar mata. Skin refiner berfungsi untuk:
- Mengangkat sisa kotoran dengan lembut.
- Membantu untuk meringkas pori-pori.
- Formula tanpa tambahan alkohol ini memberikan kesegaran.




Safi Age Defy Deep Exfoliator
Step 1A & 1B >>> Deep Exfoliator.
Scrubbing boleh digunakan 2 atau 3 kali dalam seminggu. Sangat tidak disarankan pemakaian setiap hari (over-exfoliate), karena hanya akan menyebabkan iritasi kulit (jadi harap gunakan sesuai dosis ya). Lakukan proses pengelupasan, setelah mencuci muka dengan sabun, dan sebelum toner. Tahapan ini bisa dilewati ketika pada hari itu tidak ada jadwal exfoliateFungsi utamanya:
- Membersihkan debu dan kotoran penyumbat pori.
- Mengangkat sel kulit mati agar kulit tampak lebih cerah.
- Membantu membersihkan komedo hitam dan putih.
- Membantu kulit terasa lebih halus, lembut dan lembap.

Safi Age Defy Eye Contour Treatment
Step 2 >>> Eye Contour Treatment.
Setelah pemakaian toner, untuk area under eye, bisa langsung menggunakan eye cream. Cara pemakaiannya bukan diusap, melainkan di-tap, seperti proses nge-blend foundation atau concealer. Manfaat yang bisa diperoleh dari pemakaian rutin:
- Menyamarkan garis halus di sekitar mata.
- Menyamarkan lingkar hitam di sekitar mata.
- Mencerahkan kulit di sekitar mata.
- Menjaga kulit di sekitar mata tetap terasa lembap. 

Safi Age Defy Gold Water Essence
Step 3 >>> Gold Water Essence.
Di antara seluruh rangkaian Age Defy, produk yang satu ini memiliki lebih banyak penggemar. Rata-rata dari mereka memberikan review positif untuk gold water.
Cara pakainya cukup oles tipis-tipis ke seluruh wajah (termasuk leher) sambil dipijat lembut, kecuali area kulit sekitar mata. Fungsinya:
- Memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit, merawat keremajaan kulit dengan optimal.
- Memelihara kelembapan sepanjang hari agar kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya.

Safi Age Defy Concentrated SerumStep 4 >>> Concentrated Serum.
Setelah gold water, dilanjutkan dengan serum. Dioles tipis-tipis saja. Berfungsi untuk:
- Memelihara kolagen kulit agar tanda-tanda penuaan dini dapat tersamarkan.
- Merawat dan menjaga elastisitas kulit wajah.
- Mengurangi penampakan kulit kusam.
- Memberikan penampakan kulit yang cerah dan bersinar.



Radiant Day Emulsion SPF25PA++ & Renewal Night Cream.
Step 5A & 5B >>> Radiant Day Emulsion SPF25PA++ & Renewal Night Cream.
Krim pagi dan malam. Keduanya memiliki kandungan gold extract dan protein sutera.
Namun untuk krim pagi dilengkapi pula dengan light diffusing crystal, sedangkan krim malam terdapat phyto-SLC.
Cara pemakaian: dioles merata setelah kulit wajah mendapatkan serumnya. 
Manfaat dari pemakaian rutin kedua krim tersebut antara lain:
Krim Pagi
  • Meratakan penampakan warna kulit agar wajah tampak lebih cerah berseri di siang hari.
  • Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB.
  • Melembapkan kulit.
  • Membantu merawat kulit tetap terasa kenyal dan segar.

Krim Malam
  • Memelihara kelembapan.
  • Mencerahkan kulit.
  • Menjaga kulit tetap terasa kenyal.
  • Membantu memelihara peremajaan kulit pada malam hari.
  • Kulit lebih terawat dan tampak lebih muda.

Terus terang saya belum menggunakan produknya sama sekali. Sebab saya pemakai aktif krim racikan dokter, jadi diwajibkan menunggu selama 2 minggu, supaya sifat kulit saya kembali normal. Setelah dua minggu, kulit sudah siap untuk rutinitas baru.

Yang jelas saya sudah nggak sabar. OK. Saya update hasilnya dalam satu setengah bulan ke depan (atau 2 bulan saja sekalian) biar saya bisa melihat perubahan yang nyata di kulit wajah.

See ya!!


Safi Age Defy
Safi in its pouch!



Klik tombol biru untuk melihat review setelah
dua bulan memakai Safi Age Defy

28 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Krim malamnya emang gak full ya isinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak full, krim pagi juga nggak full.
      tapi karena teksturnya kental (rich), jadi bisa awet lama itu pemakaiannya.

      Delete
  4. Ditunggu updatenya ya mba. Btw mba jenis kulitnya apa ya kalo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang dalam penulisan nih untuk hasilnya :)
      jenis kulit saya kombinasi. untuk area T, sangat berminyak.
      selain area T, cenderung normal saja.

      Delete
  5. Aku jadi penasaran dengan hasilnya..

    ReplyDelete
  6. Kak yg exfoliatornya itu bisa buat umur 17an gak? Soalnya saya udh terlanjur beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai seminggu sekali saja, atau seminggu dua kali. sayang kan ya sudah beli, hehe..
      soalnya itu memang nggak boleh dipakai setiap hari juga :)

      Delete
  7. Serum dn essences aman di pakai sebelum tidur tidak yh?
    Dan Dipakai semalam sampai pagi hari bangun tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman. malah kalo rutin dipakai malam hari, hasilnya lebih bagus :)

      Delete
  8. Saya juga oakai kok Produk safi .hasilnya kerutan berkurang dan lbh mudaaaa

    ReplyDelete
  9. Preloved 1 paket produk Safi Age Defy baru pemakaian 1 minggu

    ReplyDelete
  10. Klo untuk usia 26 tahun udh bisa pakai rangkaian safi age defy blm ya

    ReplyDelete
  11. Bisa jastip g sih 😁 didaerah aku ko g ada yg jual 😢

    ReplyDelete
  12. Kalo umur 20 udah bisa pakai safi age defy nya belom ya kak? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk usia 20 bisa pakai Safi Whitening Expert.
      Tapi jika sudah muncul tanda-tanda penuaan, garis halus, kerutan, flek, sudah bisa pakai Safi Age Defy :)

      Delete
  13. klo kulit kering bisa ga pakai safi age defy?

    ReplyDelete
  14. klo utk kulit kering bisa pakai safi age defy?

    ReplyDelete
  15. Aku juga lagi nyoba nih prodak safi age defy nya baru beberapa hari. Tapi belum pake lengkap semua prodakny

    ReplyDelete
  16. Untuk safi youth elixir di pake nya siang atau malam?

    ReplyDelete
  17. Kak mau nnya dong,aku udah pake produk safi ini udah sebulan tpi kok malah jd berjerawat ya mbak, apakah tdak cocok diwajah aku?

    ReplyDelete
  18. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  19. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH...

    ReplyDelete